PERANG

Bahaya Virtual Realty

 

Dampak penggunaan virtual realty
Gak usah heran lagi kalo sekarang banyak teknologi baru yang semakin berkembang salah satunya adalah Virtual Realty. Di artikel sebelumnya kita sudah bahas apa itu virtual realty yang merupakan permainan yang dapat membuat pemain VR ini merasa seperti di dunia game atau dunia tiga dimensi walaupun sebenarnya itu hanya rekayasa teknologi semata.
 
VR saat ini sangat populer dikalangan remaja para peminain game, karena permainan ini sangat membuaat ketagihan bagi para pemainnya. Tapi dibalik itu semua ternyata ada dampak buruk bagi kamu yang suka memainkan VR.
Yuk kita bahas apa saja sih bahaya meminkan VR ini.
1. Gangguan Penglihatan
 
bahaya penggunaan virtual realty
 
 
Yang pertama kali akan kamu rasakan dampaknya adalah pada penglihatan kamu karena teknologi VR ini langsung terkontak denganmata  apabila digunakna dalam jangka panjang  yang dapat menyebabkan gangguan yang cukup serius pada penglihatan dan dapat memicu kebutaan.
 
 
2. Kemampuan Kognitif
 
dampak buruk virtual realty
 
 
Kamu juga akan merasakan pusing jika kamu terlalu sering menggunakan VR. Kenapa karena sistem dan teknologi di VR menggandung Gelombang dan radiasi yang dapat mengganggu kinerja otak. Karena otak akan menstimulasi gelombang yang dihasilkan oleh VR merupakan sebuah ancaman makan hal ini lah yang dpat meyebabkan kamu merasa pusing setelah penggunaan VR.
 
 
3. Gangguan Pendengaran
 
dampak buruk virtual realty
 
 
Selanjutnya adalah gangguan pada telinga jika kamu sering menggunakan VR karena, telingga akan mendengarkan gelombang suara atau bunyi secara dekat yang begitu lumayan keras. Seperti yang kita tahu juga bahwa penggunaan headset yang berlebih dapat menyebabkan gangguan pada pendengaran. Karena VR biasanya akan menyediakan sepaket dengan earphone yang bila digunakan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan pendengaran.
 
 
 
Jadi untuk kamu yang kecanduan memainkan VR kamu bisa pertimbangkan lagi jika kamu ingin memainkan virtual Relty dalam jangka yang panjang. Selain itu Disarankan bagi anak di bawah 13 karena hal yang sama dapat mempengaruhi perkembangan anak-anak.
Anak-anak berusia 13 atau lebih harus menggunakan VR dalam pengawasan Orangtua dan istirahat harus ada saat menggunakannya. Orang tua harus ingat bahwa anak-anak menggunakannya untuk jangka waktu terbatas karena penggunaannya yang berkepanjangan dapat berdampak negatif pada koneksi mata-otak dan efek setelahnya termasuk mengantuk, muntah, dll.
 
Baca lagi artikel lainnyadisini
 

 

 
 
 
 

 

Baca Juga:   Download Archero Mod Apk V.1.0.2 Free Download Unlimited Money Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button