EURO

Timnas Inggris Di Euro 2020 – Simak Daftar Pemain Dan Jadwal Laga!

Wajibtekno.com, Timnas Inggris Di Euro 2020– Banyak pihak menjagokan Inggris di ajang Euro 2020/21. Tergabung dalam grup D bersama Republik Ceko, Skotlandia, dan Kroasia, squad timnas Inggris di Euro 2020 / 2021 diharapkan mampu berbicara banyak. Meski tidak sekomplet kekuatan era 2000-an, pasukan tiga Singa kali memiliki komposisi yang mentereng ketimbang musuh-musuhnya.

Kehadiran talenta-talenta muda fenomenal juga diprediksi mampu melebihi torehan tiga Singa saat meraih semifinal Piala Dunia 2018 lalu.  Timnas inggris dinilai tampil kurang menggigit saat melakoni laga pertama fase grup d euro 2020 melawan timnas kroasia di stadion wembley, minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Pertandingan Lengkap Euro 2020

Meski mampu menekuk Kroasia dengan skor 1-0, Inggris beberapa kali terlihat kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu yang cukup solid. Pada laga tersebut, whoscored mencatat the three lions sedikit kalah dominan dari kroasia.

Baca Juga: Twibbon EURO 2020, Download Gratis Di Sini

Mereka memegang ball possession sebesar 49 persen. Dari segi peluang, kedua tim memiliki jumlah yang sama. Inggris dan kroasia sama-sama melakukan 8 tembakan yang 2 di antaranya menuju tepat sasaran.  Jelang menghadapi pertandingan piala eropa berikutnya, gareth southgate sebagai manajer timnas inggris telah memanggil 33 pemain.

Baca Juga: Link Live Streaming Pertandingan Euro 2020

Artinya, bakal ada 7 penggawa yang akan dicoret dari jatah 26 nama untuk skuat final. Nama-nama pemain yang dicoret pada pengumuman tersebut adalah aaron ramsdale (bournemouth), ben godfrey (everton), ben white (brighton), james ward-prowse (southampton), dan ollie watkins (aston villa).

Baca Juga:   England vs Germany, Tonton Live Streamingnya Di Sini!

Sebelum ini, dua pemain yang sudah pasti keluar dari skuad adalah duo man united mason greenwood dan jesse lingard. Greenwood tengah merawat cedera otot pangkal paha dan akan menjalani pemulihan di manchester. Sementara, lingard tak cukup untuk menarik perhatian gareth southgate kendati mengilap dengan catatan sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan saat dipinjamkan ke west ham pada paruh kedua musim.

Baca Juga: Cek Jadwal Lengkap Pertandingan Euro 2020

Negara peringkat keempat di ranking terbaru fifa tersebut memastikan akan berangkat ke piala eropa dengan empat bek kanan. Yang cukup menarik terdapat tiga muka baru yang mendapatkan pemanggilan untuk pertama kalinya ke timnas. Mereka ialah aaron ramsdale, ben godfrey, dan ben white. Bahkan, dari total 33 pemain sementara tersebut, laman resmi fa (football association) menuliskan bahwa “21 di antara mereka berpeluang tampil untuk pertama kalinya bersama skuat senior inggris di turnamen resmi.” kendati telah mengumumkan skuatnya.

Timnas Inggris belum bisa mengumpulkan seluruh pemain. Pasalnya, 13 nama masih akan tampil membela klub masing-masing dalam laga final liga champions dan liga eropa 2020/2021. Dari chelsea, selaku finalis liga champions, terdapat ben chilwell, reece james, dan mason mount.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Pertandingan Lengkap Euro 2020

Sedangkan manchester city sebagai lawan the blues dalam partai pemungkas mendatang juga mengirimkan john stones, kyle walker, phil foden, serta raheem sterling. Sementara manchester united yang lolos final europa league diwakili dean henderson, harry maguire, luke shaw, jesse lingard, mason greenwood, dan terakhir marcus rashford.

Baca Juga:   Link Live Streaming Euro 2020, Saksikan Laga Tim Kesayangan

Selain mereka, duo liverpool juga masuk dalam skuat inggris. Yaitu trent alexander-arnold dan jordan henderson. Juga ada dua pemain yang sama-sama merumput di luar inggris, jude bellingham serta jadon sancho (masing-masing merupakan penggawa borussia dortmund).

Baca Juga: Cek Jadwal Lengkap Pertandingan Euro 2020

Berdasarkan jadwal euro 2021, declan rice dan kawan-kawan diagendakan selalu bermain di stadion wembley, london, dalam menjalani 3 partai di babak grup. Lawan pertama ialah kroasia, yang datang dengan capaian terakhir sebagai runner-up piala dunia 2018. Berikutnya, the three lions bersua skotlandia sebelum tampil meladeni kekuatan ceko dalam laga pemungkas di grup d.

Daftar Pemain Dan Jadwal Laga Timnas Inggris Di Euro 2020:

WhatsApp Image 2021 06 19 at 20.09.38

Skuad timnas inggris untuk euro 2020 yang resmi di umumkan oleh pelatih gareth southgate:

 kiper timnas inggris : dean henderson (manchester united), sam johnstone (west brom), jordan pickford (everton).

Baca Juga: Link Live Streaming Euro 2020

Bek timnas inggris : trent alexander-arnold (liverpool), ben chilwell (chelsea), conor coady (wolves), reece james (chelsea), harry maguire (manchester united), tyrone mings (aston villa), luke shaw (manchester united), john stones (manchester city), kieran trippier (atletico madrid), kyle walker (manchester city).

Gelandang timnas inggris : jude bellingham (borussia dortmund), jordan henderson (liverpool), mason mount (chelsea), kalvin phillips (leeds), declan rice (west ham).

Penyerang timnas inggris : dominic calvert-lewin (everton), phil foden (man city), jack grealish (aston villa), harry kane (tottenham), marcus rashford (manchester united), bukayo saka (arsenal), jadon sancho (borussia dortmund), raheem sterling (man city).

Baca Juga:   Twibbon EURO 2020, Download Gratis Di Sini

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Pertandingan Lengkap Euro 2020

Jadwal pertandingan dan prediksi formasi serta pemain yang akan di turunkan.

Timnas inggris diprediksi bakal menerapkan pola 4-4-2 sebagai formasi dalam mengarungi turnamen piala eropa 2021. Di bawah mistar gawang, pengalaman yang dimiliki jordan pickford (everton) dapat menjadi andalan. Sementara untuk lini belakang, duet harry maguire dan john stones sebagai bek sentral berpeluang mengisi dua slot di depan pickford. Andai maguire masih bermasalah dengan cedera, tyrone mings (aston villa) merupakan opsi utama sebagai pengganti.

Baca Juga: Cek Jadwal Lengkap Pertandingan Euro 2020

Pemain yang berpotensi mengisi sektor gelandang selaku pilar utama ialah jordan henderson (liverpool), mason mount (chelsea), declan rice (west ham), serta phil foden (manchester city). Sementara top skor premier league 2020/2021, harry kane (tottenham), memiliki peluang untuk tampil sebagai bomber utama dengan didampingi raheem sterling (manchester city) atau marcus rashford (manchester united).

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Pertandingan Lengkap Euro 2020

Timnas inggris (4-4-2): kiper: jordan pickford (everton) bek: trent alexander-arnold (liverpool), harry maguire (manchester united), john stones (manchester city), luke shaw (manchester united) gelandang: jordan henderson (liverpool), mason mount (chelsea), declan rice (west ham), phil foden (manchester city), sementara top skor premier league 2020/2021, harry kane (tottenham), memiliki peluang untuk tampil sebagai bomber utama dengan didampingi raheem sterling (manchester city) atau marcus rashford (manchester united).

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button