OPPOTIPS DAN TRIK

Cara Mengatasi Hp Oppo Lupa (Pola Password Pin) Tanpa Flashing

Sudah menjadi hal yang biasa bagi kita umat manusia jika kita mempunyai kelalian atau lupa pada sesuatu untuk contohnya kita lupa pola atau pasword pola pada ponsel kita sebelum saya mengulasnya tentnag cara mengatasi hp oppo a37f yang lupa pola atau lupa pasword ada baiknya kit apahami dulu tentang hp oppo a37f

Oppo a37f adalah type hp berbasis android yang masih terhitung belum begitu lama di luncurkan oleh pihak perusahaan oppo. namun langsung mendapat respon positif dari konsumen.Dan hp yang di bekali dengan RAM 2gb dan menggunakan chipset Qualcomm ini terhitung sangat laris di pasaran kelasnya.

karena di samping memiliki ukuran kamera dan ukuran layar yang cukup besar, oppo a37f ini sudah mendukung jaringan 4G atau LTE atau sinyal paling cepat yang sudah ada di tanah air kita indonesia.

Jika dilihat Seperti pada hp jenis android pada umumnya, di menu oppo a37f juga tersedia fitur pengaman yaitu kunci pola atau kunci pin dan juga password. dan secara umum pengguna oppo a37f ini mengaktifkan fitur tersebut untuk mengamankan oppo a37f nya, agar orang lain tidak bisa sembarangan membuka hp miliknya.

Namun seperti sudah menjadi hal yang umum, kalau seluruh pengguna hp android termasuk pengguna oppo a37f ini sering mengalami lupa pola atau lupa pin yang di aktifkan di hp miliknya, lalu bagaimana cara mengatasi nya? silahkan baca penjelasan saya ini tentang cara mengatasi lupa pola hp oppo a37f.

Mengatasi Hp Oppo A37F Yang Lupa Pola Pin Password 

Screen%2BShot%2B2018 04 25%2Bat%2B8.38.25%2BPM
  Cara Mengatasi Hp OPPO A37F Lupa Pola,Pin,Password 
Baca Juga:   Cara Instal Dolby Atmos Digital Plus Terbaru Di Android Tanpa Root

Cara mengatasi lupa pola atau lupa password hp android secara umum adalah sama yaitu di lakukan hard reset factory reset pada hp tersebut. hard reset atau factory reset adalah mengembalikan setelan hp anda ke setelan pabrik seperti awal kita membeli hp tersebut.

Dengan melakukan Hard riset proses ini maka segala sesuatu pengaturan yang kita ubah di hp tersebut termasuk kunci pola atau kunci pin akan kembali ke pengaturan awal pabrik. jadi pola atau pin yang kita pasang di hp akan hilang atau nonaktif secara otomatis.

Namun perlu di ketahui cara mengatasi oppo a37f lupa pola ini caranya tidak sama dengan Cara Mengatasi Hp Android lupa pola pada umumnya atau hp andorid samsung. yang cukup hanya dengan melakukan hard reset saja,

Melakukan  Hard Reset oppo a37f untuk firmware versi terbaru tidak akan menghapus pola atau pin yang di pasang di hp tersebut. Di karena kan hard reset lewat recovery mode untuk oppo a37f versi firmware yang sekarang ini di menu recovery mode hanya ada pilihan “wipe datakeep sms, photo and contact

Itu artinya walaupun kita memilih tombol wipe data ini, pengaturan tidak sepenuhnya kembali ke pengaturan awal pabrik. jadi yang bersifat pribadi seperti sms, kontak telfon file-file yang tersimpan di memori internal dan juga termasuk pola atau pin yang di aktifkan tidak terhapus.

Jadi walau oppo a37f sudah di hard reset, jika hendak membuka hp tersebut tetap harus memasukan pola atau pin.  Agar tidak mudah lupa jika hendak memasang pola atau pin sebaiknya tidak usah menggunakan kunci yang terlalu rumit.

Cara Mengatasi Lupa Pola, Pin, Pasword Di Hp Oppo A37F

Mungkin banyak yang kebingungan karena hard reset tidak mempan untuk mengatasi oppo a37f lupa pola atau lupa pin. bahkan anda sudah susah-susah mengunduh dan melakukan flash ulang firmware oppo a37f lewat kartu sd melalui recovery mode tapi tidak berhasil.

Baca Juga:   9 Rahasia Tips Dan Trik Di Instagram Terbaru Yang Jarang Di Ketahui

flashing sukses, tapi setelah hp di nyalakan tetap harus memasukan pola atau pin tentu hal ini akan membuat kita jengkel dan cemas. Memang untuk android tipe oppo a37f ini lain dari pada yang lain. sistem pertahanan keamanan data-data nya lebih di perketat. sehingga walau pun di lakukan hard reset lewat recovery mode, tidak akan menghapus semua data pengguna di dalam hp tersebut.

Tapi tidak usah panik, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya. saya sendiri pengguna oppo a37f, dan sebenarnya hp saya ini belum pernah mengalami hal tersebut. akan tetapi saya pernah di mintain tolong teman untuk menangani kasus lupa pola yang menimpa oppo a37f miliknya.

Awalnya saya sempat kebingungan, namun akhirnya bisa menemukan solusinya berkat pencerahan dari teman saya sesama blogger dan akhirnya masalah pada oppo a37f tadi bisa teratasi. Lantas bagaimana kah solusi nya?

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk OPPO A37F Lupa Pola dan saya akan menjelaskan secara detail

Cara mengatasi hp OPPO A37F Lupa Pola tanpa mengflasing ulang 

Untuk cara ini anda di haruskan punya koneksi internet atau ponsle lainya atau juga dapat menggunakan pc atau laptop jika anda kesusahan dalam meminjam hp atau laptop sebiknya anda ke warnet saja

Silkan anda buka pramban yang dapat mengakses intenet dan ketikkan Whe is My Phone Atau kunjingi link berikut https://myaccount.google.com/find-your-phone Dan anda akan mendapatkan tampilan gambar seperti di bawah ini

untuk contohnya saya menggunakan samsung galaxy j5 karna sekrang saya sudah tidak menggunakan oppo tapi cara ini tetap terbukti dan word untuk menghardriset hp oppo a37f anda dan juga bisa di lakukan dengan ponsel yang lainya untuk hard riset

Screen%2BShot%2B2018 04 25%2Bat%2B8.52.46%2BPM

Lihat gambar di atas ada tanda Silakan anda klik dan login menggunakan Gmail yang anda gunakan pada hp oppo yang lupa password

Baca Juga:   Cara Download Video dari Pinterest
Screen%2BShot%2B2018 04 25%2Bat%2B8.56.44%2BPM
Click pad alangkah selanjutnya

Silakan anda scrool dan cari tulisan “silakan anda pertimbangkan untuk menghapus perangkat anda” 

Screen%2BShot%2B2018 04 25%2Bat%2B8.59.18%2BPM

Baca terlebih dahulu dari deskripsi di atas :
Menghapus perangkat akan mencegah orang lain lain melihat konten anda, jika memilih untuk menghapus

  • Google mungkin tidak dapat menghapus secara menyeluruh pada ponsel anda 
  • Fitur temukan perangkat anda droid sidah tidak akan bisa anda gunakan lagi 
  • Anda akan kehilangan akses secara permanent 
Silakan anda klik pada bagian Ya, Hapus untuk mengonfersi masi, jika anda sudah mengonfersimasi mungkin di butuhkan 1 menit atau lebih dan ponsle oppo a37f anda akan terformat dan kembali ke setelan pabrik 
admin pernah menerapkan trik ini pada hp sony, dan hp samsung galaxy core 2 duos dan ternyata sukses 100% setelah menekan tombol ya hp andorid sudah tidak terkunci lagi

Cara Riset Hp Oppo Terbaru Sukses 100% 

Cara yang kedua adalah mengflash  Oppo A37f Untuk Solusi Lupa Pola Atau Lupa Password  harus di lakukan menggunakan komputer (pc) atau bisa juga menggunakan laptop.

bukan flash manual lewat recovery mode atau lewat kartu SD. Jadi untuk mengatasi masalah lupa pola ini tidak bisa di lakukan tanpa pc (komputer) atau laptop. Karena untuk saat sekarang ini pihak perusahaan oppo semakin memperkuat sistem proteksi dan sistem keamanan data pada produk handphone yang mereka buat. salah satunya adalah handphone tipe a37f ini yang keluaran baru.

Maka dengan melakukan flash ulang hp oppo a37f ini sama artinya dengan memasukkan atau memasang firmware baru yang tentunya akan mengembalikan handphone ke pengaturan atau setelan standar pabrik.

Dengan demikian data-data dan pengaturan pengguna termasuk kunci pola atau pin yang di aktifkan di hp tersebut tidak muncul lagi karena firmware lama otomatis  terhapus.  Dan handphone akan kembali ke keadaan seperti awal kita membelinya. Tanpa ada pola atau pin yang di aktifkan atau terpasang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button