Twibbon

Link Twibbon Ulang Tahun TVRI 2022

Link Twibbon Ulang Tahun TVRI 2022– Siapa yang tidak tahu TVRI? Khusus untuk anak-anak tahun 80-an dan 90-an, hiburan yang tersedia saat itu hanyalah TVRI. Televisi Republik Indonesia atau seperti yang kita kenal TVRI adalah sebuah jaringan televisi publik nasional di Indonesia.

TVRI berstatus sebagai lembaga penyiaran publik dengan Radio Republik Indonesia (RRI), yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. TVRI adalah jaringan televisi pertama di Indonesia yang mulai mengudara pada tanggal 2 Agustus 1962.

TVRI secara eksklusif menyiarkan televisi di Indonesia hingga tahun 1989 ketika saluran televisi swasta pertama didirikan. TVRI saat ini mengudara di seluruh Indonesia dengan sistem penyiaran analog dan digital. TVRI mengoperasikan 3 saluran TV nasional (2 di antaranya hanya digital) dan 32 stasiun TV daerah serta didukung oleh 361 stasiun transmisi (termasuk 129 stasiun transmisi digital) di seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga:   Link Twibbon HUT Kota Bandung 2022

Selain TV reguler, program TVRI juga dapat ditonton melalui program streaming di situs resminya, aplikasi TVRI Klik, dan layanan OTT lainnya.

Salah satu figur yang tak lepas dari kehadiran TVRI adalah Maladi, mantan penyiar RRI. Dialah yang pertama kali mengajukan gagasan pendirian stasiun televisi di Indonesia pada tahun 1955 dan rencananya akan membantu mensosialisasikan pemerintah pada saat pemilihan umum pertama yang diadakan tahun itu.

Pada tanggal 2 Agustus 1962, TVRI untuk pertama kalinya menyiarkan secara langsung Upacara Pembukaan Asian Games IV dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dengan hadirnya TVRI, Indonesia menjadi salah satu negara Asia yang memiliki stasiun televisi saat itu, setelah Jepang, Filipina, Thailand, China dan Korea, sedangkan ‘pada saat yang sama hanya memiliki 10.000 hingga 15.000 unit televisi di Indonesia. dan siaran TVRI hanya menguntungkan sekitar 2% penduduk.

Baca Juga:   Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H, Beginilah Potret Sejarahnya!

Saat ini stasiun pusat TVRI mengoperasikan tiga saluran nasional. Selain stasiun pusat di Jakarta, TVRI memiliki 32 stasiun regional yang tersebar di sebagian besar provinsi di Indonesia.

Ada banyak cara untuk merayakan Hari TVRI tahun ini. Dari membuat poster, mengirim ucapan selamat atau menggunakan Twibbon Ulang Tahun TVRI 2022. Kemudian Anda dapat membagikan Twibbon Ulang Tahun TVRI ini melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau menggunakan status Whatsaap.

Saat ini wajibtekno.com telah menyiapkan beberapa link download Twibbon Anniversary TVRI 2022 untuk anda gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon untuk perayaan TVRI 2022, telah kami dirangkum dari berbagai sumber, tentu asyik dan stylish untuk dibagikan. Nah berikut ini adalah  desain Twibbon Ulang Tahun TVRI 2022 yang bisa anda gunakan.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Binatang Sedunia Tahun 2022 - Free Download

Link Twibbon Ulang Tahun TVRI  2022

Twibbon Hari Ulang Tahun TVRI Tahun 2022

Download Gambar

Cara Menggunakan Gambar Twibbon Ulang Tahun TVRI 2022 diatas adalah:

  • Klik link desain Twibbon Anniversary TVRI 2022 yang telah disediakan di atas.
  • Klik tombol unggah foto di bawah desain twibbon.
  • Posisikan foto Anda agar sesuai dengan Bingkai Foto Ulang Tahun TVRI 2022 dengan mengecilkan atau memperbesar foto
  • Saat foto terlihat bagus dan elegan, klik tombol download.
  • Foto sudah tersimpan digaleri Anda

Ketika Twibbon Ulang Tahun TVRI 2022 diunduh, jangan lupa untuk membagikannya di jejaring sosial Anda. Gunakan twibbon untuk membuat ulang tahun TVRI tahun ini lebih dari meriah.  Dan bagikan linknya ke teman-temanmu, agar mereka bisa merasakan keseruan merayakan ulang tahun TVRI. Semoga menyenangkan dan terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button