Twibbon

Download Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Ke 353

Download Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Ke 353 – Peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan diperingati setiap 19 Oktober. Tahun ini, Sulawesi Selatan akan memperingati hari jadi atau HUT ke-353.

Sulawesi Selatan sendiri resmi terbentuk pada tahun 1669. Makna simbolik tanggal 19 merupakan tanggal kesadaran Sulawesi Selatan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dimana pada Rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 19 Agustus 1945, peserta dari Sulawesi Selatan dengan semangat dan antusias serta secara spontanitas melepaskan segala atribut kerajaan bergabung dalam negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian, bulan Oktober bermakna penting. Terdapat dua momentum simbol kebersamaan dan persatuan yang telah terjadi di wilayah ini pada bulan itu.

Pertama, kesepakatan para raja di kawasan Sulawesi Selatan untuk mendukung Dr Ratulangi menjadi Gubernur pertama Provinsi Sulawesi pada tanggal 15 Oktober 1945. Kemudian, peristiwa rekonsiliasi raja-raja bersaudara yang terlibat dalam perang Makassar, rekonsiliasi ini berlangsung pada bulan Oktober 1674.

Tahun 1669, merujuk pada fakta dan data sejarah, tahun itu berakhirnya Perang Makassar. Dalam tahun tersebut, telah terjadi peristiwa heroisme yang luar biasa. Para “tubarani” telah mempertaruhkan segala daya dan upaya dalam perang 40 hari 40 malam sebelum Benteng Somba Opu dihancurkan oleh pihak penjajah.

Baca Juga:   Twibbon Hari Jadi Polwan Ke 74 Tahun 2022 - Free Download

Pada tahun 1669 inilah titik awal mulanya kesadaran seluruh masyarakat daerah yang terlibat dalam perang Makassar. Selama ini mereka telah dipecah belah oleh pihak-pihak asing yang bermaksud mengambil keuntungan dari pertentangan antara kerajaan bersaudara dan masyarakat yang masih terikat dalam pertalian darah (genealogis) yang dekat.

Pilihan tahun yang bersejarah itu juga dimaksudkan menggugah hati nurani dan kesadaran masyarakat Sulawesi Selatan, bahwa sampai kapanpun untuk tetap meningkatkan kewaspadaan secara terus menerus dari bahaya perpecahan, dengan tetap menjaga kebersamaan serta mengembangkan persatuan di kalangan warga Sulawesi Selatan. Kita harus terus melanjutkan pembangunan yang bertujuan pada masyarakat sejahtera dan cinta pada tanah air.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Keuangan Tahun 2022   

Nantinya Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 ini topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang bisa kalian gunakan.

Link Download Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Ke 353

Download Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Ke 353 - Peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan diperingati setiap 19 Oktober.

Klik Download

Cara Menggunakan Link Download Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Ke 353

  1. Klik pada Link Desain Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian
Baca Juga:   Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022 - Free Download

Setelah Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang bisa kamu coba. Tunggu apa lagi, mari ramaikan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button