Gadget

Top 10 Headset Gaming Terbaik 2024: Suara Jernih, Kenyamanan Maksimal!

Headset Gaming Terbaik 2024 – Saat ini, aksesoris komputer terus berkembang dan berevolusi dari waktu ke waktu dan menciptakan inovasi baru untuk para penggunanya. Salah satunya adalah headset gaming.

Headset gaming menjadi salah satu kebutuhan para player saat bermain game. Ada banyak alasan untuk menggunakan headset saat bermain. Misalnya, ingin merasakan sensasi suara dari game agar pengalaman bermain semakin terasa lebih seru dan mendebarkan.

Penggunaan headset juga bisa mengurangi suara bising yang dihasilkan, sehingga tidak akan mengganggu orang disekitarnya. Selain itu, yang terpenting, kamu bisa mendengar jejak kaki musuh di sekitarmu agar lebih waspada.

Headset yang bagus dapat membuat perbedaan besar saat bermain game. Apakah Anda suka tenggelam dalam permainan dengan musik atau efek suara atau ingin mendengar setiap langkah musuh, memilih headphone yang tepat untuk Anda bisa menjadi tugas yang berat.

Anda harus melihat kualitas build secara keseluruhan, seberapa nyamannya, bagaimana suaranya, dan apakah mikrofonnya terdengar bagus. Kebanyakan headphone audiophile berkabel merupakan pilihan bagus jika Anda tidak memerlukan mikrofon.

Headset Gaming Harga 

  • Headset gaming headphone bass Led light cancelling kabel+mic – Biru Rp73.600
  • Rexus Headset Gaming Thundervox HX9 – Putih Rp259.000
  • Fantech FLASH HQ53 Headset Gaming Mobile Rp130.000
  • Logitech G435 Headset Gaming Bluetooth Wireless Ultra-light – Black Rp949.000
  • Logitech G733 LIGHTSPEED Wireless 7.1 Surround Gaming Headset – Hitam Rp1.569.000
  • Rexus Headset Daxa Sedna SL1 Gaming Headset – Hitam Rp549.000
  • VortexSeries Zenn Series Headphone 3in1 Connection Gaming Headset – Black Rp528.000

Headset Gaming Kabel Terbaik

  • Mediatech Headphone Gaming Storm MGH 1 Macro – Merah

Mediatech Headphone Gaming Storm MGH 1 Macro – Merah adalah headphone gaming canggih yang mengintegrasikan chip 7.1 Virtual-Multi-Channel Decoder, mirip dengan sistem Dolby Surround.

Dengan frekuensi respon 15Hz-20KHz dan sensitivitas 105 ± 3db, headphone ini menjanjikan suara berkualitas tinggi. Fitur utama termasuk mikrofon yang dapat diatur, headband yang bisa direntangkan, kontrol headset inovatif, dan diameter speaker 40mm.

Dilengkapi dengan LED merah yang menyala saat terhubung ke USB, menambah keseruan bermain game.

Terdapat juga kabel nylon berkualitas tinggi, sebuah CD software untuk fungsi macro, dan koneksi USB yang mendukung OTG Phone. Dimensinya setelah unboxing adalah 22 x 20 x 10 cm.

Rentang Harga: Mulai dari Rp399,000

  • Fantech TONE HQ52

Ingin memiliki headset gaming yang murah meriah? Fantech TONE hadir untuk para gamer mulai dari 100 ribuan saja. Headset ini dapat digunakan untuk bermain game di smartphone/laptop/PC dengan lancar, Toppers.

Fantech TONE HQ52 memiliki L-Plug yang membuat grip tangan saat bermain game semakin nyaman dan juga tidak akan terganggu.

Headset ini memiliki dua buah pilihan dengan lampu RGB Rainbow dan tanpa lampu. Keduanya mendapatkan free kabel splitter 1 to 2, Toppers.

Rentang Harga: Rp102.000 – Rp139.000

  • Mediatech Zeus MSH 016
Baca Juga:   Tablet Redmi Pad 10: Harga Terjangkau dengan Performa Tangguh dan Desain Elegan

Ingin memiliki headset gaming dengan harga murah meriah? Mediatech Zeus MSH 016 bisa menjadi pilihan, Toppers. Dengan 80 ribuan saja, kamu bisa memiliki headset bernuansa gaming yang cocok dibawa ke manapun dan kapanpun.

Headset ini memiliki style Virtual Reality sound, analytical dan High-resolution audio reproduktif yang memiliki bass cukup baik.

Selain itu, adanya mic juga memudahkan kamu para gamer untuk berkomunikasi di dalam game, Toppers. Selain di PC, headset ini bisa digunakan di HP karena free splitter model Y.

Headset gaming Mediatech MSH 016 tersedia dalam warna biru dan pink.

Rentang Harga: Rp84.000 – Rp90.000

  • dbE GM190

dbE GM190 cocok untuk kamu yang mencari headset gaming ringan dengan sistem headband yang terdistribusi dengan sempurna. Headset ini memiliki karakteristik suara layaknya headset gaming yang memiliki suara flat sehingga seluruh detail terdengar jelas.

Dengan desain over the ear, dbE GM190 adalah headset yang nyaman dan tidak menekan daun telinga, sehingga sangat baik digunakan untuk waktu yang lama, Toppers.

Rentang Harga: Rp170.000 – Rp189.000

  • Digital Alliance Delta Fighter RGB

Digital Alliance Delta Fighter RGB  ini dilengkapi dengan fitur LED RGB di mana memberikan pencahayaan yang membuat tampilan headset ini terlihat lebih elegan.

Headset ini juga dilengkapi dengan plug type USB yang bisa digunakan pada laptop, PC, ataupun PS4. Suara audio yang dihasilkan juga sangat bagus dan cukup baik meredam suara di sekitar karena sudah dilengkapi fitur noise cancelling.

Headset dari Digital Alliance ini hadir dengan fitur Virtual 7.1 Surround Sound yang akan membuat suara semakin lebih jelas, jernih, dan membuat pengalaman kamu saat bermain menjadi lebih menyenangkan.

Ear-cup pada headset ini juga cukup tebal, sehingga sangat nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Mic-nya juga bisa kamu stretch sesuai dengan selera kalian lho, Toppers.

Rentang Harga: Rp 189.000 – Rp 225.000

  • JBL Quantum 50

JBL Quantum 50 hadir dengan driver 8,6 mm berteknologi JBL QuantumSOUND Signature yang mampu mendengarkan musuh atau lawan saat bermain lebih jelas dari biasanya.

Headset ini menjadi pilihan yang tepat untuk menemani aktivitas bermain game setiap harinya.

Device khusus gaming ini telah dioptimalkan untuk gaming multiplayer dan mikrofon terpisah dari kontrol lain sehingga suaramu tidak akan terganggu.

JBL Quantum 50 ini sudah dilengkapi teknologi Twistlock, perpaduan teknologi ergonomi paten JBL dan silikon yang empuk agar kamu tidak mudah lelah saat bermain game dan terpasang nyaman di telinga.

Rentang Harga: Rp 359.000 – Rp 399.000

  • Logitech Prodigy G231

Dengan driver neodymium 40mm, G231 hadir dengan suara stereo yang jernih dan tajam yang akan membuat sensasi gaming kamu menjadi lebih hidup.

Saat menggunakan headset Logitech Prodigy G231 kamu tak perlu khawatir dengan gangguan akibat kebisingan di sekitar, karena headset ini sudah dilengkapi dengan fitur noise cancelling yang dapat meredam suara di sekitar.

Baca Juga:   Sonim Phone: Review Kelebihan

Kamu juga bisa sesuaikan mikrofon untuk menangkap suaramu sehingga teman atau rekanmu dapat mendengar suaramu dengan jelas.

Kelebihan lainnya, headset ini dapat diputar hingga 90 derajat dan tidak mudah rusak sehingga sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari, serta tetap akan membuatmu tetap nyaman saat menggunakannya.

Rentang Harga: Rp 525.000 – Rp 695.000

  • Rexus Vonix F22

Meskipun headset ini dibanderol dengan harga murah, namun urusan kualitas tidak murahan. Headset ini mampu menangkap suara derap kaki dengan baik dan suara tembakan saat bermain terdengar jelas dan detail.

Keunggulan pada headset ini adalah bisa dicuci dengan merendamnya di dalam air berisi sabun beberapa saat, lalu digosok menggunakan tangan sebentar dan dikeringkan dengan cara diangin-anginkan.

Magnet mikrofon headset ini lumayan detail dengan sensitivitas kisaran -58dB ± 3Db dalam kondisi tak ada suara lainnya.

Hal itu karena adanya teknologi omni directional microphone yang menempatkan microphone berada di ruang bebas, sehingga memungkinkan untuk menangkap suara dari berbagai arah.

Rentang Harga: Rp 93.500 – Rp 180.000

  • Sades T-Power SA-701

Desain pada headset gaming satu ini memiliki ikat kepala yang dapat disesuaikan, sehingga akan membuat kamu nyaman saat memakainya.

Earpad yang ditawarkan juga terbuat dari bahan kulit lembut dan terlihat elegan, jadi tidak akan berasa pegal jika digunakan berlama-lama.

Headset ini juga memiliki sensitivitas yang tinggi hingga suara yang dihasilkan juga sangat jernih.

Fitur lainnya adalah dengan adanya teknologi omnidirectional yang terdapat pada microphone, sehingga dapat menerima atau menangkap suara dari segala penjuru.

Rentang Harga: Rp 115.000 – Rp 160.000

  • dBE GM150

dBE GM150 merupakan headset gaming entry level 3.5mm dari dbE. Didesain dengan menggunakan wing system dan pad kulit PU yang berkualitas sehingga tetap nyaman meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Meskipun termasuk entry level, headset ini tetap menggunakan driver 50mm sehingga kualitas suara yang dihasilkan pun sangat baik dan jernih untuk kelasnya.

dbE Acoustics GM150 adalah entry level 3.5mm gaming headphone dari dbE.

GM150 ini dapat digunakan pada smartphone dengan jack 3.5mm, PS4 dan XBox One. Mic pada headset ini juga cukup sensitif dan bisa menangkap suara dengan lebih jelas.

Rentang Harga: Rp 130.000 – 145.000

  • Armaggeddon Atom 7

Armaggeddon Atom 7 hadir dengan teknologi surround 2.1. Headset ini tidak memerlukan driver untuk bisa dihubungkan pada komputer maupun smartphone kamu.

Saat kamu hanya menggunakannya untuk mendengarkan musik pun suara bass yang dihasilkan juga lebih terasa.

Pengaturan volume juga sudah ada pada headset di bagian sebelah kiri dan juga dapat diatur melalui gadget yang kamu gunakan, seperti komputer, laptop maupun smartphone.

Baca Juga:   Panasonic AC: Solusi Pendinginan yang Efisien dan Ramah Lingkungan

Seperti headphone pada umumnya, Armaggeddon Atom 7 juga memiliki mic yang fleksibel dan bisa kamu sesuaikan sesuai dengan selera saat menggunakannya. Headset ini mempunyai dua input jack 3.5 mm, yang berguna untuk memasukkan suara dan mic.

Rentang Harga: Rp 149.000 – 219.000

  • Armaggeddon WASP-7

Selanjutnya datang dari Armaggeddon lagi, kali ini WASP-7 hadir dengan fitur Triple Neodymium Driver dan dual mic yang dapat dilepas.

Dengan adanya teknologi Triple Neodymium Driver ini kamu bisa menikmati suara berkualitas dan kaya akan bass sehingga suara terdengar lebih jernih dan jelas.

Headset ini juga dilengkapi dengan fitur audio jack 3.5 mm dengan kabel sepanjang 1,2 meter.

Ia sangat cocok digunakan bagi kamu penggemar game mobile dan pemakaiannya sangat mudah dan nyaman dibanding headset lainnya yang cenderung berukuran besar.

Rentang Harga: Rp 139.000 – 199.000

  • Headset Fantech Visage II HG17s

Headset Fantech Visage II HG17s bisa menjadi pilihan kamu untuk digunakan aktivitas sehari-hari, baik untuk gaming atau bukan. Produk ini memiliki headband yang cukup tebal dan sangat nyaman saat digunakan di telinga.

Suara langkah kaki saat kamu bermain game PUBG akan terdengar dengan jelas karena sensitivitasnya cukup baik.

Headset ini juga dilengkapi dengan LED RGB yang akan menambah kesan anak gamers banget. Terdapat dua connector pada headset ini, satu untuk USB dan 3.5mm untuk audio.

Rentang Harga: Rp 134.000 – 299.000

  • Corsair HS50 PRO

Corsair HS50 PRO hadir dengan kenyamanan dan kualitas yang nyaman saat digunakan di telinga.

Headset ini juga sudah dibekali dengan fitur driver audio neodymium 50mm. Ini disetel khusus untuk memberikan jangkauan saat menggunakannya untuk mendengar segala jenis suara yang kamu butuhkan saat berada di medan perang.

Pada mikrofon juga sudah dilengkapi dengan fitur noise cancelling, sehingga dapat meredam bising pada daerah sekitar, serta kamu bisa berkomunikasi dengan suara yang jelas dan luar biasa.

Rentang Harga: Rp 699.000 – Rp 799.000

  • JBL Quantum 200

Temukan keseruan gaming sebenarnya dengan JBL Quantum 200 yang dapat mendengar suara dari langkah kaki tersenyap hingga ledakan keras.

Dengan driver 50mm, menghadirkan kualitas suara yang paling realistis dan dapat menunjang strategi mu dalam setiap pertempuran.

Mikrofon boom dengan fitur flip-up berfokus pada suara, serta fitur nyala atau mati otomatis dan mute yang membantumu mengarahkan pasukan dan menghalau musuh.

Headband pada headset ini juga ringan dengan bantalan telinga yang dirancang dengan ketahanan dan kenyamanan tinggi sehingga membuat pengguna menjadi nyaman saat memakainya dalam waktu yang lama.

Rentang Harga: Rp 899.000 – 999.000

Demikianlah pembahasan mengenai headset gaming terbaik 2024. Semoga bermanfat untuk kita semua, sekian terima kasih.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button