Review Aplikasi

Review Aplikasi Ekosis: Solusi Digital untuk Bisnis Pertanian

Review Aplikasi Ekosis – Ekosis merupakan platform ekosistem agribisnis terintegrasi yang menghubungkan produsen (petani, nelayan, BUMDes, UMKM, dll) dan pembeli (perusahaan, distributor, horeka, dll) untuk bertemu dan bertransaksi secara adil dan transparan, dan juga menghubungkan industri lain yang mendukung ekosistem agribisnis, antara lain jasa logistik, jasa keuangan, sarana dan prasarana, dan jasa manajemen kualitas.

Ekosis merupakan aplikasi marketplace agribisnis yang mencakup seluruh sektor agribisnis mulai dari perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, sampai pertambangan.

Disamping itu, Ekosis juga menghadirkan solusi lain dengan menyediakan platform bagi penyedia jasa layanan angkutan untuk bisa memberikan layanan jasa logistik kepada para penjual dan pembeli di dalam aplikasi Ekosis.

Manfaat menggunakan Ekosis bagi para petani, nelayan, BUMDes, UMKM, dan produsen lainnya yaitu akses pasar yang lebih luas, akses permodalan, akses logistik jasa angkutan dan penyimpanan produk, akses sarana dan prasarana produksi, informasi harga pasar terupdate, forum diskusi dengan produsen lain, konsultasi dengan ahli, dan peningkatan kualitas produk.

Saat ini pengguna Ekosis sudah mencapai 30 ribu lebih yang tersebar di lebih dari 100 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi.

Melalui fitur-fitur yang dimiliki, Ekosis diharapkan dapat menjadi solusi lengkap bagi permasalahan pada industri agribisnis.

Dengan misi menciptakan ekosistem agribisnis yang terintegrasi dengan multi sektor yang dapat mensejahterakan para pelaku agribisnis dengan teknologi digital.

Review Ekosis

Ekosis merupakan aplikasi yang dirancang untuk pelaku UMKM di bidang agribisnis. Aplikasi ekosis memberikan fasilitas bagi para produsen, pedagang, logistik, hingga konsumen untuk dapat memperluas jaringan dengan bertransaksi melalui Ekosis.

Aplikasi Ekosis dapat menjangkau seluruh Indonesia. Terdapat marketplace  untuk memasarkan komoditas agribisnis kepada pembeli. Adanya push notifikasi, pelaku usaha dapat mempromosikan produk dagangan dan kios ke seluruh pengguna Ekosis.

Aplikasi ini juga menyediakan pelatihan dan juga webinar untuk menambah ilmu dan keahlian di bidang agrabisnis bersama dengan narasumber terpercaya.

Baca Juga:   Review Aplikasi Canva: Rahasia Desain Profesional Tanpa Ribet

Ekosis adalah platform terlengkap dengan beragam fitur unggulan untuk membantu Anda meraih sukses di dunia agribisnis.

Anda tidak hanya mendapatkan akses ke Pasar yang lebih luas dan Pembeli potensial dari seluruh negeri, tetapi juga kemudahan akses ke Dana permodalan dan berbagai Pengetahuan berharga. Mari bergerak bersama untuk mewujudkan impian agribisnis Anda.

Di Ekosis Anda dapat menemukan

  • Permintaan berbagai komoditas agribisnis yang sedang dicari Pembeli dari seluruh Indonesia
  • Daftar Pembeli dan Penjual yang sesuai dengan bidang Anda
  • Kemudahan untuk bertransaksi dengan Aman menggunakan Rekber
  • EkosisMart: marketplace untuk berbelanja dan menjual berbagai produk agribisnis

Jangan lewatkan pula kesempatan berjejaring di

  • Komunitas Premium yang sesuai dengan pilihan Anda
  • Timeline media sosial agribisnis dan Forum diskusi dengan sesama pengguna lain

Bisa saja hari ini Anda menemukan calon mitra idaman Anda dan akhirnya, untuk mendukung pertumbuhan usaha agribisnis Anda, tersedia pula

  • Akses ke berbagai pilihan Permodalan sesuai dengan kebutuhan Anda
  • Berbagai Kelas agribisnis pilihan dengan Narasumber ahli yang berpengalaman

Ekosistem Agribisnis Terintegrasi dalam Satu Platform DigitalPortal Agribisnis terdepan di Indonesia!

Hanya dengan satu aplikasi, para pengguna Ekosis dapat memperoleh akses ke berbagai macam Pinjaman untuk pengembangan usaha. Sambut masa depan yang lebih cerah bersama Ekosis!

Ekosis salah satu platform ekosistem digital khusus agribisnis menghadirkan fitur Transaksi dengan Virtual Akun yang dapat digunakan para pelaku agribisnis yang sebelumnya belum saling kenal dan baru pertama kali melakukan transaksi.

Bussiness Development Ekosis Johan mengatakan, dengan adanya fitur tersebut tidak ada lagi keraguan dan kecemasan bagi penjual dan pembeli untuk bertransaksi dalam jumlah besar.

“Fitur transaksi ini diharapkan mampu membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli meskipun belum pernah bertemu dan bertransaksi sebelumnya,” kata Johan dalam siaran persnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, fitur Transaksi Ekosis ini dapat dengan mudah dan cepat digunakan karena dapat langsung digunakan oleh para penggunanya dari dalam ruang chat Ekosis.

Baca Juga:   Review Aplikasi Flip: Solusi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya! Review Lengkap 2024

“Jadi saat kedua belah pihak telah sepakat untuk melakukan jual-beli, para pengguna hanya perlu klik tombol fitur Transaksi yang akan langsung mengarahkan pengguna ke dalam ruang chat baru di mana Customer Service Ekosis pun akan ikut hadir untuk membantu agar transaksi tersebut dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, apabila pengguna mengalami kesulitan, dapat langsung berkomunikasi dengan tim Customer Service Ekosis tanpa perlu antrian pada layanan CS umumnya.

Selain itu, lanjut Johan, para pelaku bisnis skala besar dapat bernegosiasi dengan rekan bisnisnya di ruang chat Ekosis, dan transaksi dapat langsung dilakukan setelah ada kesepakatan dari kedua belah pihak tanpa perlu bingung dan repot untuk membuat kios online terlebih dahulu.

Dia berharap dengan menggunakan fitur Transaksi, dapat membantu para pelaku agribisnis untuk memperluas jaringan usahanya.

Ditambah dengan fitur-fitur lain seperti Permodalan dan Pelatihan yang juga dapat mendukung jual-beli dari skala kecil hingga besar dan peningkatan kemampuan dan skill dari pelaku usaha.

“Fitur Transaksi ini aman, pembeli tak perlu ragu barang yang diterima tidak sesuai. Jika terjadi kendala dan kerusakan barang, atau transaksi harus dibatalkan, pembeli tak perlu khawatir karena dana akan dikembalikan kepada pembeli, sedangkan penjual tak perlu ragu akan pembeli fiktif,” pungkasnya.

Perusahaan teknologi digital lokal, Ekosis, mengembangkan platform yang memfokuskan diri pada sektor agrobisnis guna memberikan solusi digital bagi pelaku dan industri agribisnis di Indonesia.

Sebagai aplikasi marketplace agribisnis terlengkap di Indonesia, Ekosis mencakup sektor agribisnis mulai dari kelautan, pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, sampai pertambangan. Perusahaan berencana meluncurkan aplikasi Ekosis pada akhir Agustus ini.

“Sebelum peluncuran itu, akan diiringi sosialisai mulai dari offline seperti agen-agen yang terjun ke daerah, lalu online yang memanfaatkan interaksi digital,” ungkap CEO Ekosis, Albert Samuel, dalam keterangannya.

Baca Juga:   Review Aplikasi Boo: Solusi Terbaik untuk Mencari Teman Sejati?

Dia menjelaskan, pada aplikasi Ekosis itu, pihaknya ingin menyediakan platform bagi penyedia jasa layanan angkutan untuk memberikan layanan jasa logistik kepada penjual dan pembeli.

“Melalui fitur-fitur yang ada, Ekosis diharapkan dapat menjadi solusi lengkap bagi permasalahan pada industri agribisnis,” tutur dia.

Albert menambahkan, dengan misi menciptakan ekosistem agribisnis yang terintegrasi dengan multisektor untuk dapat menyejahterakan pelaku agribisnis dengan teknologi digital. Ekosis berdiri dengan empat pilar utama yang menopang dan menjadi dasar inovasinya.

Adapun empat pilar yang dimaksud Ekosis ialah, teknologi digital yang memberikan kemudahan jual beli online dengan fitur-fitur yang mudah dan aman hingga praktis digunakan semua pengguna.

Selanjutnya, pilar kedua, perdagangan adil dan transparan, yakni semua harga, proses panen dan penangkapan, informasi produk dan jasa, bakal diberikan secara transparan dan dapat diakses oleh para pengguna.

Adapun pilar ketiga adalah bisnis yang berkelanjutan, yakni Ekosis memiliki misi untuk mengedepankan setiap pelaku agribisnis agar memiliki bisnis hidup berkelanjutan, serta mengedepankan kelestarian lingkungan yang asri dan berkelanjutan. Sebab pada dasarnya sektor agribisnis sangat bergantung kepada ketersediaan sumber daya alam.

Terakhir, kesejahteraan pelaku agribisnis, yang diharapkan Ekosis bisa jadi solusi dari salah satu masalah terbesar dari industri agribisnis dan pertambangan, yakni masih banyak pelaku agribisnis berada di bawah garis kemiskinan.

“Dengan didasari keempat pilar ini dan dilengkapi fitur-fitur menarik, Ekosis hadir di tengah masyarakat dan pelaku agribisnis untuk bersama-sama membangun dan menyejahterakan setiap sektor agribisnis di penjuru Indonesia,” pungkas Albert.

Ia juga menambahkan, Ekosis diharapkan bisa memberikan solusi teknologi terdepan bagi industri agribisnis, mensejahterakan pelaku agribisnis termasuk pula, petani, nelayan, penyedia jasa angkutan dan pengusaha industri agribisnis.

Download Aplikasi

Demikianlah pembahasan mengenai review aplikasi Ekosis. Semoga bermanfaat untuk kita semua, sekian terima kasih.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button