GAMEGAMES

New Subnautica Game

New Subnautica Game – Game Subnautica berikutnya akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2025. Seperti dua game sebelumnya, game ini akan dikembangkan oleh Unknown Worlds dan akan hadir untuk PC dan konsol.

Hal ini diketahui dari laporan keuangan Krafton (seperti yang terlihat oleh Rock Paper Shotgun), penerbit yang terkenal dengan PUBG, yang mengakuisisi Unknown Worlds pada tahun 2021.

Subnautica berikutnya belum diumumkan secara resmi, tetapi fakta bahwa Krafton membanggakan keberadaannya dalam laporan keuangan membuat keberadaannya dijamin. Kita hanya perlu menunggu dan melihat kapan Unknown Worlds siap untuk memamerkannya dengan benar.

Uknown Worlds belum memiliki nama untuk game tersebut karena dokumen tersebut hanya mencantumkannya sebagai “The Next Subnautica“.

Secara keseluruhan, ini tidak memberi kita banyak informasi tentang sekuelnya sama sekali, tetapi setidaknya menegaskan bahwa tim sedang mengerjakan sesuatu, melanjutkan dari game terakhir yang dirilis pada tahun 2021, Subnautica: Below Zero.

Laporan tersebut juga tidak menyebutkan platform apa yang akan digunakan untuk game tersebut, tetapi dilihat dari game sebelumnya, kita dapat mengharapkannya untuk semua platform utama.

Dua game pertama telah berhasil masuk ke konsol generasi sebelumnya dan generasi saat ini, tidak eksklusif untuk salah satu dari mereka dan dengan Subnautica berikutnya yang terdaftar sebagai rilis konsol dan PC, tidak ada alasan untuk mengharapkan hal yang berbeda kali ini.

Sebagian besar game Subnautica sebelumnya dirilis dalam versi early access, dan hadir lebih dulu di PC. Laporan tersebut tidak menyebutkan apakah sekuelnya akan mengambil pendekatan yang sama atau tidak.

Terlepas dari semua kegembiraan itu, kami harus mengakui bahwa tanggal rilis ini masih cukup jauh untuk saat ini. Tidak ada jaminan bahwa game ini akan segera diumumkan secara resmi, karena kita masih harus menunggu lebih dari satu tahun untuk menunggu peluncurannya.

Saat ini, laporan keuangan menunjukkan bahwa game ini akan dirilis pada paruh pertama tahun 2025. Tentu saja, dengan asumsi bahwa game ini tidak diundur sebelum peluncurannya, kapan pun itu.

Kedua game Subnautica diulas dengan baik, jadi sangat meyakinkan untuk melihat bahwa Unknown Worlds meluangkan waktu untuk menindaklanjutinya.

Ini akan menjadi game pertama dalam seri ini yang dikembangkan dari awal hingga akhir saat dimiliki oleh Krafton, meskipun sejauh ini, tidak ada tanda-tanda peringatan bahwa ini adalah langkah yang buruk bagi studio.

Kita hanya perlu duduk manis dan menunggu hingga paruh pertama tahun 2025 untuk melihat bagaimana hasil dari sekuelnya, dan apakah ia dapat memenuhi ekspektasi yang ditetapkan oleh para pendahulunya.

Game Subnautica Below Zero

Subnautica: Below Zero adalah gim video aksi-petualangan bertahan hidup dunia terbuka yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Unknown Worlds Entertainment. Gim ini merupakan spin-off dari Subnautica.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Evolution Galaxy: Mutant Merge

Diperkenalkan dalam akses awal melalui Steam dan Epic Games Store pada Januari 2019, Subnautica: Below Zero dirilis untuk macOS, Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox One, dan Xbox Series X / S pada 14 Mei 2021.

Versi fisik dari game ini diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Itu menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus.

Gameplay

Subnautica: Below Zero adalah gim petualangan bertahan hidup yang berlatar lingkungan dunia terbuka dan dimainkan dari sudut pandang orang pertama. Pemain mengendalikan ahli xenologi Robin Ayou, yang mendarat di planet samudra 4546B untuk mencari jawaban atas hilangnya saudara perempuannya.

Seperti pendahulunya, gameplay melibatkan penjelajahan dan bertahan hidup di lingkungan asing sambil menyelesaikan tujuan untuk memajukan plot game.

Pemain mengumpulkan sumber daya, membuat peralatan, membangun pangkalan dan kapal selam, dan berinteraksi dengan satwa liar di planet ini.

Untuk bertahan hidup dan berkembang, pemain harus mengumpulkan bahan mentah dari lingkungan, termasuk berbagai mineral, sampel flora, dan ikan, sambil menghindari atau melawan ancaman seperti fauna yang tidak bersahabat dan badai salju yang menyilaukan.

Mereka juga harus mendapatkan cetak biru untuk membuat item baru, baik dengan menemukan dan membuka kotak data di dunia atau dengan memindai potongan-potongan item.

Umumnya, pemain harus menghadapi lingkungan yang lebih keras semakin jauh mereka maju, membutuhkan peralatan yang lebih baik atau peningkatan untuk yang lama, seperti pakaian yang tahan dingin, tangki oksigen dengan kapasitas lebih tinggi, atau kendaraan yang dapat bertahan di perairan yang lebih dalam.

Permainan ini terutama berlangsung di bawah air, tetapi, tidak seperti pendahulunya, ada area darat yang jauh lebih luas dan berbahaya untuk dijelajahi.

Ada struktur dan bangkai kapal yang dapat ditemukan di atas tanah dan di bawah air, yang berfungsi sebagai lokasi utama untuk cerita, menyediakan cetak biru dan rekaman percakapan yang perlahan-lahan mengungkapkan pengetahuan.

Di samping mekanisme pengembalian seperti oksigen, rasa lapar, dan haus, pemain sekarang memiliki pengukur panas tubuh yang ikut berperan saat berjalan di darat. Alat ini berfungsi seperti alat pengukur oksigen di bawah air.

Pemain secara bertahap akan kehilangan panas tubuh dan membeku kecuali mereka mengisi kembali panas tubuh mereka dengan melompat ke dalam air, mencari tempat berlindung, mengonsumsi barang-barang tertentu atau berdiri di samping sumber panas.

Saat memulai permainan baru, pemain harus memilih mode kesulitan dari lima mode berikut:

  • Bertahan hidup – Pemain harus mengatur kesehatan, rasa lapar, haus, oksigen, dan suhu. Setelah mati, mereka akan hidup kembali, tetapi beberapa item akan hilang dari inventaris mereka. Ini adalah mode permainan “standar”.
  • Kebebasan – Sama seperti bertahan hidup, tetapi dengan rasa lapar dan haus dinonaktifkan.
  • Hardcore – Mode bertahan hidup dengan permadeath. Jika pemain mati, pemain tidak akan respawn dan file penyimpanannya akan dihapus.
  • Creative – Kesehatan, kelaparan, kehausan, oksigen, dan suhu dinonaktifkan, semua cetak biru kerajinan tersedia di awal, dan tidak ada sumber daya yang diperlukan untuk membuat kerajinan. Selain itu, kapal selam, Seaglide, tempat kendaraan bergerak, pisau, senter, pembangun habitat, pemindai, dan meriam pendorong juga disediakan. Mereka tidak membutuhkan sumber energi dan tidak dapat dirusak (kecuali jika pemain merusaknya dengan sengaja).
  • Kustom – Berbagai opsi diberikan untuk menyesuaikan permainan, seperti cuaca, panjang siang dan malam, tingkat pemijahan dan agresi makhluk, dll.
Baca Juga:   Offroad Legends 2 Mod Apk - Free

Plot

Dua tahun setelah kejadian dalam game aslinya, perusahaan Alterra yang awalnya menabrakkan Aurora di planet 4546B telah membangun sejumlah pangkalan di planet tersebut untuk penelitian tentang bakteri Kharaa, dan ras prekursor alien, yang dijuluki Arsitek, yang telah mempelajari bakteri tersebut sebelumnya.

Ahli Xenologi Robin Ayou menyelundupkan dirinya ke planet ini di sektor beku bernama “Sektor Nol” untuk menyelidiki keadaan kematian saudara perempuannya, Sam, yang diklaim Alterra sebagai akibat dari “kelalaian karyawan.”

Selama setahun terakhir, Alterra baru saja menarik semua personelnya, memberi Robin kesempatan untuk mendarat di planet tersebut.

Tak lama setelah mendarat, Robin menangkap sinyal bahaya dan pergi untuk menyelidikinya, menemukan tempat perlindungan alien yang berisi kesadaran digital seorang Arsitek yang masih hidup.

Putus asa mencari media penyimpanan baru karena daya tempat perlindungan itu hampir habis, dan setelah kesalahpahaman yang tampak jelas, Arsitek mengunduh dirinya sendiri ke dalam otak Robin.

Marah karena mengganggu pikirannya, Robin awalnya mencoba untuk mengabaikannya, tetapi segera setuju untuk membantunya, yang sekarang diperkenalkan sebagai Al-An, untuk membangun tubuh baru untuk dipindahkan.

Untuk melakukannya, Robin menyisir sektor ini untuk mencari instalasi dan artefak alien untuk menemukan komponen dan bahan yang diperlukan.

Al-An menjelaskan bahwa mereka tidak mencoba menghubungi Alterra untuk meminta bantuan sebelumnya karena mereka percaya bahwa motivasi Alterra tidak sejalan dengan motivasi mereka, dan tidak ingin mengambil risiko mereka menemukan jalan menuju planet asalnya.

Selama pencarian mereka, Al-An mengisyaratkan bahwa mereka terlibat dalam wabah Kharaa. Sementara itu, Robin juga melanjutkan penyelidikannya atas kematian Sam.

Dia bertemu dengan penyintas Degasi, Marguerit Maida, beberapa kali, yang pada awalnya mencurigai Robin, tetapi mengungkapkan bagian ceritanya sebagai imbalan untuk menonaktifkan pengawasan Alterra di sektor tersebut.

Robin mencari fasilitas Alterra yang ditinggalkan, dan menemukan bahwa Alterra telah menemukan mayat leviathan yang membeku dalam es yang masih terinfeksi oleh Kharaa.

Namun, alih-alih menghancurkan Kharaa, Alterra memutuskan untuk meneliti bakteri tersebut untuk aplikasi yang berguna. Khawatir akan adanya wabah lain dan khawatir bahwa Alterra akan menggunakan Kharaa untuk mengembangkan senjata biologis, Sam memutuskan untuk menyabotase proyek tersebut.

Baca Juga:   The Elder Scrolls III: Morrowind (2003)

Didorong dan dibantu oleh Marguerit, dia mensintesis dan menyimpan obat untuk Kharaa, lalu menggunakan bahan peledak untuk meruntuhkan gua yang menampung leviathan, sementara Marguerit menghancurkan laboratorium yang menyimpan sampel Kharaa milik Alterra.

Namun, Sam secara tidak sengaja terperangkap dalam ledakan dan terbunuh oleh reruntuhan yang jatuh. Karena tidak dapat menentukan penyebab runtuhnya gua, Alterra menganggap kematian Samantha sebagai akibat dari kelalaian.

Dengan menggunakan pengetahuan ini dan beberapa peta serta petunjuk, Robin menemukan cache penangkal Kharaa yang dibuat Sam dan menggunakannya untuk menetralisir Kharaa yang menginfeksi leviathan yang membeku, menyelesaikan urusan kakaknya dan mencegah Alterra melanjutkan proyek mereka.

Bersamaan dengan itu, Robin akhirnya dapat memulihkan semua komponen yang diperlukan untuk membangun tubuh baru bagi Al-An, dan membuatnya di fasilitas alien.

Setelah memindahkan dirinya ke dalam tubuh tersebut, Al-An mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu ilmuwan utama yang meneliti obat untuk bakteri Kharaa; ia melanggar perintah dengan mencoba menetaskan telur leviathan Naga Laut, yang mengakibatkan fasilitas penelitian tersebut dihancurkan oleh Naga Laut dan Kharaa dilepaskan ke 4546B.

Al-An memutuskan untuk kembali ke dunia asalnya untuk melihat sendiri apa yang telah terjadi pada Arsitek lain, serta menebus kesalahannya di masa lalu.

Ia mengaktifkan phasegate Arsitek dan Robin setuju untuk meninggalkan 4546B bersamanya, tidak yakin apa yang akan mereka temukan di sana.

Subnautica New Update

Berikut update terbaru dari tim Subnautica.

  • Early Access tidak dimaksudkan untuk dirilis pada tahun 2024, tetapi kami berencana untuk membagikan lebih banyak informasi di akhir tahun ini.
  • Mengacu pada “Games-as-a-Service,” kami berencana untuk terus memperbarui game ini selama bertahun-tahun yang akan datang, seperti dua game Subnautica sebelumnya.
  • Bayangkan model pembaruan Akses Awal kami, yang diperluas. Tidak ada season pass. Tidak ada battle pass. Tidak ada langganan.
  • Game ini tidak berfokus pada multipemain. Co-op akan menjadi cara yang sepenuhnya opsional untuk memainkan game ini. Anda akan dapat menikmati permainan sebagai pemain tunggal.
  • Anda akan melihat bahwa Subnautica sekarang ditandai sebagai ‘Terverifikasi’ di Steam Store, yang berarti bahwa game ini akan bekerja dengan mulus saat Anda memainkannya di Steam Deck.
  • Peningkatan Steam SDK
  • Steamworks .NET ditingkatkan ke 20.1.0
  • Dukungan Keyboard Virtual untuk mode Steam Big Picture
  • Memperbaiki penanganan zona mati tongkat pengontrol yang salah (sekarang harus lebih mudah untuk membidik menggunakan pengontrol)
  • Memperbaiki layar hitam sesekali saat game dimulai
  • Refactoring, perbaikan lain, dan peningkatan UX (sebagian besar terkait dengan pengontrol)
  • Memperbaiki layar hitam di VR setelah perubahan resolusi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button