Gadget

Review Lengkap iPad Air: Tablet Serba Bisa yang Wajib Kamu Miliki!

Ipad Air – iPad begitu serbaguna, bukan hanya sesuai untuk berbagai tugas. iPad menghadirkan cara yang andal dan menyenangkan untuk menyelesaikan segala sesuatu, mulai dari mengerjakan proyek, mengekspresikan kreativitas, atau bermain game yang menghanyutkan.

Berikut ini beberapa contoh hal yang bisa Anda lakukan dengan iPad.

  • Selesaikan berbagai hal sulit dengan mudah
  • Jalankan aplikasi andal tanpa masalah.
  • iPad bekerja dengan aplikasi andal yang sering Anda gunakan, seperti Adobe Photoshop atau Microsoft Office, ditambah kemudahan penggunaan dengan sentuhan.
  • Gunakan beberapa aplikasi sekaligus dan kerjakan bersamaan.
  • Multitasking dengan iPad semakin intuitif dan andal. Bekerja dengan mulus di beberapa aplikasi.

Gunakan Slide Over atau Split View untuk bekerja dengan beberapa aplikasi secara bersamaan, bahkan menyeret dan meletakkan konten antar aplikasi dengan sentuhan atau trackpad. Dan di iPad Pro dan iPad Air, Anda bisa menggunakan Stage Manager agar bisa tumpang tindih, menumpuk, dan mengganti ukuran jendela aplikasi.

  • Kemampuan seluler berarti iPad membuat Anda tetap terhubung hampir dari mana saja. Jadi, Anda tidak akan melewatkan satu hal pun bahkan ketika sedang tidak menggunakan Wi-Fi.
  • Anda bisa menyusun, membagikan, dan mendapatkan semua data Anda dengan aplikasi File. Kelola isi iPad, iCloud, atau layanan cloud seperti Box. Akses file yang disimpan di thumb drive atau perangkat eksternal lain dengan mudah.
  • iPad selalu siap untuk merekam ide paling cemerlang, ketika Anda membuat catatan di kelas, menyimpan jurnal, atau bertukar pikiran untuk mencari solusi. Kemudian Anda bisa dengan mudah membagikannya, melanjutkannya, dan mewujudkannya.
  • Isi formulir atau tanda tangani dokumen langsung di iPad dengan ujung jari Anda atau Apple Pencil, lalu kirim dengan sekali ketuk. Atau ambil jepretan layar dan tandai, beri tambahan catatan untuk menyempurnakan foto, atau lakukan revisi pada dokumen.
  • Gambar bentuk yang familier secara bebas dengan tangan menggunakan Apple Pencil dan lihat fitur pengenalan bentuk bekerja menyempurnakannya menjadi bentuk yang ideal.
  • Dengan sensitivitas kemiringan dan tekanan, latensi rendah, dan presisi hingga tingkat piksel, Apple Pencil merupakan alat terbaik untuk membantu mengubah halaman kosong menjadi karya seni yang menginspirasi.
  • Termasuk paket langganan Apple TV+ untuk 3 bulan.
  • Setiap iPad disertai dengan akses selama tiga bulan ke Apple TV+, layanan streaming kami yang menampilkan film dan acara TV Apple Original dengan ulasan terbaik.
Baca Juga:   Cara Mudah Melacak HP iPhone yang Hilang

Ipad Air 2024

iPad Air  11 inci dan 13 inci yang didesain ulang , didukung oleh chip M2. Kini tersedia dalam dua ukuran untuk pertama kalinya, iPad Air 11 inci sangat portabel, dan model 13 inci memberikan layar yang lebih besar untuk memberikan lebih banyak ruang untuk bekerja, belajar, dan bermain.

Keduanya menghadirkan performa fenomenal dan kemampuan canggih, menjadikan iPad Air lebih bertenaga dan serbaguna dibandingkan sebelumnya.

Dilengkapi CPU, GPU, dan Neural Engine yang lebih cepat di M2, iPad Air baru menawarkan kinerja lebih baik dan merupakan perangkat kecerdasan buatan yang sangat canggih.

Kamera Ultra Wide 12MP yang menghadap ke depan dengan Center Stage kini terletak di sepanjang tepi lanskap iPad Air, yang sempurna untuk panggilan video. Ini juga mencakup Wi-Fi yang lebih cepat, dan model seluler menyertakan 5G super cepat, sehingga pengguna dapat tetap terhubung saat bepergian.

Dengan desain portabel, masa pakai baterai sepanjang hari, layar Liquid Retina yang cemerlang, dan dukungan untuk Apple Pencil Pro , Apple Pencil (USB-C), dan Magic Keyboard , iPad Air memberdayakan pengguna untuk menjadi lebih produktif dan kreatif.

IPad Air baru tersedia dalam warna biru dan ungu baru, serta cahaya bintang dan abu-abu ruang. iPad Air 11 inci masih dijual dengan harga $599, dan iPad Air 13 inci memiliki harga yang fantastis hanya dengan $799. Pelanggan dapat memesan iPad Air baru hari ini, dengan ketersediaan mulai Rabu, 15 Mei.

iPad Air 11 inci yang didesain ulang sangat portabel, cocok untuk menyelesaikan pekerjaan saat bepergian. Bagi pengguna yang menginginkan layar lebih besar, iPad Air 13 inci baru menawarkan ruang layar 30 persen lebih luas dibandingkan model 11 inci.

Baca Juga:   Update Thema S9 v2.7 Seri Husus samsung galaxy J5G 2015

Layar yang luas memberi pengguna lebih banyak ruang untuk menuangkan ide mereka di aplikasi seperti Freeform, atau melihat beberapa aplikasi menggunakan Split View di iPadOS.

Kedua model tersebut menyertakan layar canggih dengan desain Liquid Retina; lapisan layar anti-reflektif; Teknologi Nada Sejati; kecerahan tinggi; dan dukungan untuk warna lebar P3, menghasilkan konten yang tampak sangat kaya dan cerah, serta teks yang tajam dalam segala jenis kondisi pencahayaan.

Di iPad Air yang didesain ulang, kamera Ultra Wide 12MP yang menghadap ke depan kini terletak di sepanjang tepi lanskap.

Kamera ini dilengkapi Center Stage, yang menggunakan pembelajaran mesin (ML) untuk secara otomatis menjaga semua orang tetap terlihat. Lokasi kamera baru ini sempurna karena telah menjadi orientasi paling umum bagi pengguna iPad, baik saat mereka terhubung dengan teman dan keluarga melalui FaceTime, atau bergabung dalam konferensi video sambil menggunakan iPad Air di keyboard.

Kamera belakang Lebar 12MP di iPad Air menghasilkan foto resolusi tinggi dan video 4K mendetail dengan dukungan gerakan lambat 240 fps. Mikrofon ganda dirancang untuk bekerja secara serempak dengan kamera, menangkap audio dari kamera yang sedang digunakan dan meminimalkan kebisingan latar belakang yang mengganggu.

IPad Air baru juga memiliki speaker stereo lanskap dengan Audio Spasial. Model 13 inci memberikan kualitas suara yang lebih baik dengan bass ganda, yang sangat bagus untuk menikmati musik dan video.

Tampilan Layar iPad Air Gen 5 10.9 inci dan iPad Pro Gen 6 11 inci sama-sama dibekali dengan layar Liquid Retina LED Display 264 PPI, Oleophobic, Anti-Reflective, P3 Wide Color, dan True Tone.

Pada dasarnya, tampilan Liquid Retina yang dimiliki iPad Air sudah mumpuni untuk sebagian besar pengguna. iPad Air sudah tepat digunakan para pelajar dan pekerja kreatif untuk melakukan kegiatan mendasar.

Baca Juga:   Apa itu App Station? Ini Jawabannya..

iPad Air menghadirkan desain senada dengan seri iPhone terbaru, yakni kesan tepi cenderung kotak dan rata. iPad Air memiliki bezel yang lebih tebal.

Dengan desain layar edge-to-edge, bezel yang tipis, dan sudut layar yang melengkung, iPad Air memiliki pilihan warna yang lebih beragam, yakni Space Gray, Starlight, Pink, Purple, dan Blue.

iPad Air memiliki kamera wide single 12 MP ƒ/1.8. Lebih unggul dari iPad Air, iPad Pro memiliki kamera Wide 12 MP ƒ/1.8 dan 10MP Ultra Wide camera ƒ/2.4 dilengkapi dengan fitur LiDAR scanner.

iPad Air memiliki RAM sebesar 8GB. Memori RAM sebesar 8GB pada dasarnya sudah mumpuni untuk penggunaan santai.

iPad Air memberikan hasil yang bagus dalam segi baterai. iPad Air memiliki ketahanan baterai hingga 10 jam untuk penggunaan browsing dan menonton video melalui Wi-Fi dan 9 jam melalui jaringan data seluler.

iPad Air masih dapat menggunakan Touch ID atau fingerprint authentication untuk membuka iPad. Touch ID pada iPad Air memiliki sistem otentikasi yang baik.

iPad Air yang didesain ulang. Dua ukuran portabel. Chip M2. Chip M2 yang luar biasa cepat menghadirkan performa terobosan pada iPad Air. Dengan CPU, GPU, dan Neural Engine yang bertenaga, menjadikannya hampir 50 persen lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Jadi, Anda dapat dengan mudah merencanakan renovasi rumah Anda di Trimble SketchUp, memainkan game triple-A terbaru seperti Zenless Zone Zero, atau menggunakan pelacakan gerakan berkemampuan AI di Onform untuk menyempurnakan ayunan golf Anda.

Semua dengan efisiensi yang luar biasa untuk kekuatan baterai sepanjang hari.
Kamera depan lanskap. Warna-warni baru indah.

Kini Anda bisa memilih antara iPad Air 11 inci dan 13 inci yang sepenuhnya baru, keduanya dengan layar Liquid Retina beresolusi tinggi yang menawan, yang membuat semua yang Anda sukai terlihat begitu hidup.

Kedua layarnya menghadirkan pengalaman tampilan yang cemerlang, responsif, dan dengan warna akurat.

Demikianlah pembahasan mengenai Ipad Air. Semoga dapat menambah pengetahuan kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button