aplikasiLAPTOP & PC

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD – Aplikasi  AutoCAD merupakan software komputer yang digunakan untuk menghasilkan gambar 2 dimensi dan 3 dimensi. Dengan perangkat lunak ini sangat memudahkan pekerjaan desain interior, insinyur mesin, arsitek dan berbagai profesi lainnya. Dengan berbagai fungsi AutoCad yang mudah diaplikasikan, menjadikan software ini populer dan banyak digunakan.

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

CAD adalah kependekan dari Computer-aided drafting and design program. Sehingga aplikasi ini sangat bermanfaat dalam bidang desain grafis, arsitektur, teknik sipil, mekanikal engineering dan berbagai bidang lainnya yang berhubungan dengan penciptaan gambar tertentu. Dengan perangkat lunak ini, maka lebih mudah dalam menghasilkan model yang tepat, guna memenuhi kebutuhan khusus. Karena gambar bisa dibuat menyerupai bentuk aslinya, dengan ukuran yang disesuaikan.

Baca Juga:   Zfont 3 Mod Apk (Jenis Font Menarik Untuk Android)

Sehingga dengan mengaplikasikan AutoCAD, maka bisa menghasilkan gambar dengan ketepatan tinggi, mudah dan hemat waktu. Karena berbagai fitur dan tool yang dihadirkan sangat mudah digunakan. Sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk bisa menguasainya.

Berbagai cara bisa ditempuh, agar Anda bisa mahir mengoperasikan software AutoCAD. Anda bisa mengikuti kursus di lembaga terpercaya, belajar dari teman, belajar dari buku atau bahkan belajar secara otodidak. Software ini berkembang dengan beragam versi, dimana setiap versinya akan mengalami penambahan fitur baru. Perubahan itu paling banyak ditemukan pada fitur intermediate hingga advanced.

Belajar dari buku banyak dilakukan, sayangnya sebagian besar buku hanya mengupas aplikasi AutoCAD untuk pemula saja. Jadi sangat sulit ditemukan buku untuk kalangan menengah dan mahir. Sehingga terkadang Anda harus melakukan eksplorasi sendiri, agar bisa menemukan fitur atau berbagai langkah yang dibutuhkan. Terutama untuk menunjang kebutuhan Anda. Kalau tertarik mempelajarinya secara otodidak, berbagai tips berikut ini bisa diterapkan.

Baca Juga:   5 Cara Scroll di Laptop

Disini saya akan membahas icon yang sangat sering digunakan dalam menggambar diAutoCAD. pada bagian pertama ini yang saya bahas yaitu khusus toolbar draw yang merupakan toolbar vital diautoCAD. disemua versi autoCAD fungsi dan perintah command semua nya sama baik versi lawas autoCAD 2000 ataupun versi terbaru autoCAD 2013. Pada posting ini saya hanya menjelaskan secara umum saja, untuk lebih detail nya Insya Allah akan saya bahas pada posting yang berikutnya. Okee berikut gambar-gambar yang yang saya ambil dari berbagai sumber web dan juga bisa anda pelajari tentang kegunaan atau fungsinya, silahkan :

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

Simbol Dan Fungsi Perintah Command Dalam AutoCAD

Semuanya hanya garis besar nya saja akan saya jelaskan yang lebih detail pada posting berikut nya. Ditunggu ya sobat !

Baca Juga:   Ingin Menonton Video Kapan Saja dan Di Mana Saja? Download Aplikasi Vidmate Sekarang!

Terimakasih telah berkunjung.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button