TIPStips and trikTIPS DAN TRIK

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone- Hai sob!! Bagi kalian yang pengguna smartphone pasti sering mengalami hal seperti ini, smartphone kalian adalah peran yang sangat penting yang tidak hanya membantu kalian untuk menyimpan file-file dan dokumen penting, tetapi juga sangat membantu kalian saat menggunakan Internet, memutar lagu dan video, dan yang terakhir sebagai gamers sejati yaitu bermain Game.

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone

Saat bermain game mungkin kalian bisa menghabiskan waktu berjam-jam, hingga terkadang lupa waktu, sampai sampai terkadang lupa mandi, hehehe. Seseorang mungkin bisa saja menghabiskan waktu seharian untuk bermain game jika tidak ada halangan tertentu, salah satu diantaranya adalah keterbatasan baterai, terutama untuk bermain game yang membutuhkan grafis yang sangat tinggi.

 

Apakah kalian sering terganggu dengan cepat habisnya baterai ketika bermain game-game berat? Kalau iya mungkin kalian membutuhkan sedikit trik dan pengetahuan tentang cara menghemat baterai ketika sedang bermain game berat seperti Pokemon Go, Clash of Clans, Temple Run 2, Candy crush Saga, dan game berat lainnya.

 

Berikut ini beberapa tips yang saya kumpulkan dari berbagai sumber agar kalian sebagai pecinta game bisa menghemat baterai ketika bermain game berat. Berikut tips dan triknya.

Ini Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone!

1. Turunkan kecerahan ponsel

Hal yang pertama yang harus kalian lakukan adala menurunkan kecerahan layar smartphone kalian. Tidak diragukan lagi memang jika kita bermain game dengan tingkat kecerahan yang tinggi bisa membuat kita lebih menikmati game karena kita bisa melihat segala sesuatu dengan sangat jelas dan terang, namun ini semua adalah salah satu penyebab yang memakan daya baterai smartphone kalian.

Baca Juga:   Tutorial lengkap cara instal xposed framework samsung galaxy j2 prime indonesia

 

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone

Jadi ini adalah pilihan bagi kalian, apakah ingin bermain game dengan tingkat kecerahan maksimal namun baterai cepat habis, atau bermain dengan sedikit redup namun jadi lebih lama.

2. Aktifkan mode power saver

Sangat baik jika kalian selalu mengaktifkan mode power saver yang ada di smartphone kalian untuk menghemat baterai. Bahkan saat ini, sebagian besar game didalamnya sudah dilengkapi dengan pilihan power saver yang akan membantu kalian untuk menghemat baterai saat bermain game.

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone

Seperti Pokemon Go misalnya sudah dilengkapi dengan pilihat hemat daya. Untuk mengaktifkan mode ini, buka aplikasi tertentu dan ketuk pengaturan. Gulir menu hingga kebawah sampai kalian melihat opsi Power Saver.

Baca Juga:   3 Tutorial Cara Melihat Iklan Kita Di Facebook Paling Gampang

Jika game yang kalian mainkan tidak dilengkapi dengan fitur power saver maka kalian juga dapat mengambil bantuan dari pengaturan smartphone, karena fitur tersebut sudah ada disitu.

3. Kurangi volume game

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone

 

Volume game memang bisa menambah kenikmatan ketika bermain game, dan membuat kalian benar-benar bisa merasakan sensasi bermain game seperti nyata. Namun jika kalian mengurangi suaranya maka itu bisa sangat menghemat baterai smartphone ketika bermain game.

4. Matikan proses yang berjalan di backround

Meskipun kalian tidak menjalankan atau membuka sebuah aplikasi, namun nyatanya aplikasi tersebut tetap memakan daya baterai, terutama aplikasi messanging. Pastikan kalian mematikan aplikasi yang membutuhkan proses yang berjalan di background ketika bermain game, beberapa aplikasi tersebut adalah Google, Facebook, Instagram dan lainnya.

Baca Juga:   Begini Cara Menanam Cabai Rawit Dengan Hasil Melimpah

5. Disable Bluetooth dan WiFi selama bermain game

Bluetooth dan WiFi selalu berusaha untuk mencari access point dan menguras baterai dalam seluruh prosesnya. Jika game kalian tidak membutuhkan dua hal tersebut, ada baiknya keduanya dimatikan saja selama bermain game agar lebih hemat baterai.

6. Aktifkan mode pesawat

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone

 

Jika kalian benar-benar ingin serius bermain game lebih lama dengan betarai yang awet, maka tidak ada salahnya jika kalian mengaktifkan opsi Airplane mode, namun dengan mengaktifkan ini tentu ada harga yang harus dibayar, diantaranya adalah seseorang tidak bisa menghubungi Anda melalui telepon, sms, pesan dari aplikasi seperti BBM, WhatsApp dan lainnya juga tidak akan masuk selama kalian hingga kalian menghidupkannya kembali.

7. Minimalkan pengaturan grafis dan animasi

kalian dapat membuat penyesuaian pada grafis dan animasi di smartphone kalian dengan mengaktifkan mode pengembang / developer. Dengan mengurangi atau menonaktifkan animasi, kalian akan melihat peningkatan kinerja dengan cepat dan akan memperpanjang waktu hidup baterai.

8. Gunakan power bank

Trik Agar Batere Hemat Saat Bermain Game Di Smartphone

Jika kalian tidak ingin terganggu dengan hal-hal diatas, cara terbaik adalah kalian bisa menggunakan power bank, belilah sebuah power bank yang baik dan tancapkan ke smartphone kalian jika baterai sudah akan habis. Portabel power bank bisa diisi secara terpisah dan kemudian hubungkan ke ponsel kalian melalui USB kapanpun kalian membutuhkannya.

 

Terima kasih.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button