Review Aplikasi

Review Aplikasi Ajaib: Investasi Mudah dan Aman di Ujung Jari!

Review Aplikasi Ajaib – Ajaib adalah perusahaan yang menawarkan kemudahan berinvestasi di era perkembangan teknologi yang pesat saat ini. Di bawah PT Ajaib Teknologi Indonesia, Ajaib menyasar investor saham ritel dari kalangan milenial.

Oleh karena itu Ajaib menyediakan sarana Mobile dan Online Trading di Asia Tenggara. Ini membuat layanan investasi yang disediakan Ajaib bisa dengan mudah Anda akses secara online di manapun dan kapanpun.

Melalui PT Ajaib Teknologi Indonesia didirikan sejak tahun 2018 dengan menghadirkan aplikasi Ajaib yang saat ini sudah memiliki nasabah hingga 3 juta.

Kemudian usaha sekuritas Ajaib berada di bawah PT Ajaib Sekuritas Asia yang sudah terdaftar sebagai Anggota Bursa (AB) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh Ajaib sehingga cukup populer adalah minimal deposito yang rendah sehingga investor dengan modal terbatas bisa mengakses aset investasi pertama mereka.

Selain itu, Ajaib jadi salah satu sekuritas yang dapat dipercaya dengan berbagai penghargaan yang diraih, antara lain:

  • 2023: The Best Securities Company Info Bank 12th Digitak Brand Award
  • 2022: Platform Investasi Online Terbaik Dunia Fintech Award, The Best Online Stock Brokerage CNBC Indonesia Award, Most Rusted Crypto Trading App CNBC Indonesia Award
  • 2021: The Best Retail Brokerage Firm CNBC Indonesia Award, The Most Innovative Brokerage House CNBC Indonesia Award
  • 2020: Startup Investasi Reksa Dana Online Terbaik Dunia Fintech,

Profil singkat Ajaib

  • Regulasi: BEI, Bappebti dan Kominfo
  • Aset keuangan: Saham, Reksa Dana dan Kripto
  • Jenis akun: Reguler & Prime
  • Fee transaksi saham:
    • Biaya : 0,15%
    • Biaya Jual: 0,25%
  • Fee transaksi Obligasi: 0,1%
  • Minimal deposito: tidak ada
  • Platform: Aplikasi Ajaib di iOS dan Android
  • Layanan bahasa: Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia

Review Ajaib: fitur-fiturnya

Tak lengkap jika kami tidak memberi tahu apa saja fitur yang ditawarkan aplikasi Ajaib sebagai aplikasi investasi yang cukup populer. Berikut fitur-fitur yang ditawarkan Ajaib untuk mendukung investasi Anda:

Fitur

Keterangan

Screener saham dan aset kripto Fitur untuk menyaring aset dengan kriteria khusus yang sudah Anda tentukan terlebih dahulu seperti harga dan rasio keuangan.
Price Alert Fitur di aplikasi Ajaib untuk menetapkan target harga atau moving average yang Anda inginkan dan Ajaib akan memberi tahu saat aset mencapai target.
Stop Loss & Take Profit Fitur untuk meminimalisir risiko kerugian dengan fitur otomatis menghentikan kerugian dan ambil keuntungan yang mengeksekusi transaksimu langsung saat target tercapai.
Xtra Day Trading Fitur untuk memberikan hingga 7 kali kemampuan beli dengan day trading yang memungkinkan Anda menghasilkan keuntungan lebih maksimal dalam sehari.
Margin Trading Meningkatkan kemampuan beli lebih besar hingga 2,85 kali dari modal yang Anda miliki dengan suku bunga kompetitig dan persyaratan pembayaran yang fleksibel.

Produk yang disediakan Ajaib Sekuritas

  • Saham

Ajaib menyediakan 800+ pilihan saham Indonesia di aplikasinya. Saat memilih menu saham, Ajaib akan menampilkan data yang dibutuhkan seperti rencana e-IPO, analisa saham terkini, saham dengan kenaikan harga tertinggi, perusahaan dengan dividen hingga sesuai profil investor seperti Value Investor dan Growth Investor.

  • ETF
Baca Juga:   Review Aplikasi Telegram: Fitur Unggulan yang Bikin Chatting Lebih Menarik

Anda juga bisa terhubung ke 50 pilihan ETF dengan menggunakan aplikasi Ajaib. Dalam aset ETF ini Anda juga bisa menemukan satu produk Dana Investasi Real Estate (DIRE) atau Real Estate Investment Trust (REIT) untuk memperluas portofolio investasi Anda yaitu Ciptadana Asset Management (XCID).

Berinvestasi atai trading ETF di Ajaib memiliki keuntungan dengan tersedianya rekomendasi apakah suatu ETF cocok untuk jangka pendek, menengah atau panjang berdasarkan indikator teknikal.

  • Reksa Dana

Ajaib menyediakan produk Reksa Dana Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Saham dan Campuran. Melalui aplikasi Ajaib Anda bisa menyaring Reksa Dana berdasarkan kinerjanya, imbal hasil terbaik, dana kelolaan terbaik, minimal pembelian terendah dan Reksa Dana syariah.

  • Kripto

Ajaib memiliki aplikasi tersendiri khusus untuk trading mata uang Kripto, aplikasi tersebut Ajaib Kripto di bawah PT Kagum Teknologi Indonesia. Khusus kripto, aset ini dilindungi dengan asuransi Fireblocks dan CoinCover.

Anda akan mendapatkan akses ke 100 lebih mata uang kripto dengan nilai dasar Rupiah. Sedangkan kripto dengan nilai dasar USDT, ada 20 aset kripto yang bisa Anda pilih.

Meski memiliki aplikasi yang berbeda, Anda bisa menggunakan email yang sama dengan Ajaib untuk masuk ke Ajaib Kripto.

  • Obligasi

Anda juga bisa mendapatkan akses berinvestasi di obligasi yang dijamin oleh negara yang sedang ditawarkan. Anda bisa memilih berdasarkan kupon tertinggi, jatuh tempo tercepat, jatuh tempo terlama dan performa tertinggi.

Review Ajaib: deposit dan biaya lainnya

Ajaib berupaya mewujudkan investasi dengan biaya minimal dan mendapatkan cuan maksimal. Ini memberikan kemudahan bagi investor dengan modal yang terbatas. Anda tidak dikenakan minimal deposito, jadi bisa mengisi RDN Anda sesuai dengan harga aset yang ingin Anda beli.

Biaya jual saham hanya 0,25% dan biaya beli saham sebesar 0,15%. Biaya ini sudah termasuk fee broker, biaya levy (BEI, KPEI, KSEI) sebesar 0,0433%, PPN biaya broker 11% dan PPh final untuk transaksi jual 0,1%.

Sementara itu untuk investasi Reksa Dana tidak dikenakan biaya apapun. Sedangkan untuk jual-beli Obligais dikenakan biaya 0,1%. Adapun ketentuan biaya transaksi ETF mengikuti ketentuan saham.

Review Ajaib: keamanan dan regulasinya

Ajaib Kripto telah terdaftar di Bappebti dengan menggunakan nama perusahaanya yaitu PT Kagum Teknologi Indonesia dengan nomor 008/BAPPEBTI/CP-AK/04/2022.

Sementara itu PT Ajaib Sekuritas Asia yang bertindak sebaagai sekuritas sudah tercatat sebagai Anggota Bursa (AB) dengan nomor izin usaha SPAB-102/JATS/BEJ.I.1/V/1995.

Untuk kegiatan perdagangan Reksa Dana, Ajaib terdaftar atas nama PT Takjub Teknologi Indonesia. Terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-17/PM.21/2018.

Cara buka dan daftar akun

Berikut langkah-langkah membuka dan mendaftarkan akun Anda. Ini penting diketahui supaya Anda bisa langsung berinvestasi melalui Ajaib.

  • Unduh aplikasi Ajaib atau Ajaib Kripto
  • Masukkan email yang ingin Anda daftarkan
  • Masukkan password Anda
  • Setelah berhasil, Anda akan masuk ke halaman utama aplikasi Ajaib dan Ajaib Sekuritas. Setelahnya, Anda perlu melengkapi data diri untuk verifikasi. Proses verifikasi membutuhkan waktu 3 jam.
  • Jika sudah mendapatkan pemberitahuan verifikasi berhasil, Anda bisa memilih aset investasi yang Anda inginkan.
Baca Juga:   Review Aplikasi Boo: Solusi Terbaik untuk Mencari Teman Sejati?

Cara isi saldo di Ajaib

Setelah mendaftarkan akun dan mendapatkan verifikasi, Anda akan memiliki Rekening Dana Nasabah (RDN). Ini adalah rekening khusus untuk jual-beli saham dan isntrumen investasi lain yang disediakan oleh Ajaib.

Cara membeli saham di Ajaib, panduan bagi pemula

Setelah isi saldo RDN, Anda sudah bisa berinvestasi di Ajaib. Cukup dengan memilih instrumen investasi yang Anda inginkan. Begini cara membeli saham di Ajaib:

  • Buka aplikasi Ajaib
  • Pilih menu Saham
  • Pilih saham yang Anda inginkan dengan mengetikkan nama perusahaan atau kode saham, bisa juga dengan mencari kategori yang disediakan Ajaib
  • Di aplikasi akan tertera nominal harga saham per lembarnya.
  • Kamu hanya perlu memilih buy dan input berapa jumlah lot yang ingin dibeli. Umumnya minimal pembelian itu 100 lembaran saham atau 1 lot.

Cara beralih ke Ajaib Prime

Ajaib Prime adalah jenis akun yang bisa memberikan layanan eksklusif seperti rekomendasi saham harian yang dikirim ke Whatsapp Anda, laporan keuntungan dan kerugian yang sudah Anda realisasikan, analisa eksklusif oleh Financial Expert yang bersertifikat dan akses ke webinar khusus investor Ajaib Prime.

Cara beralih ke Ajaib Prime adalah memiliki nilai aset total minimal Rp 200 juta. Total aset ini dapat diambil dari saldo RDN, saham margin di portofolio Anda dan gabungan keduanya.

Saham margin yang dapat dijaminkan adalah yang sudah melalui proses penyelesaian transaksi yang dapat dijaminkan dalam proses aktivasi.

Review Ajaib Sekuritas: kelebihan dan kekurangan

Kelebihan dan kekurangan sebuah aplikasi investasi atau sekuritas adalah hal penting yang perlu Anda tahu untuk membantu menentukan keputusan Anda. Berikut kelebihan dan kekurangan Ajaib:

Review Aplikasi Ajaib

Ajaib adalah platform investasi yang memfasilitasi jual beli saham dan reksadana. Perusahaan sekuritas yang telah berdiri sejak tahun 2018 ini juga menjadi salah satu broker dengan volume transaksi perdagangan saham dan reksadana terbesar di Indonesia.

Apalagi broker ini telah menyediakan aplikasi Investment SuperApp yang telah diunduh lebih dari 2 juta investor di Indonesia.

Kabar baiknya, Ajaib Indonesia telah diawasi dan diatur oleh OJK. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir akan dana investasi karena dilindungi oleh hukum Indonesia.

Aplikasi Ajaib adalah aplikasi investasi reksadana dan saham dengan minimum deposit Rp100,000 saja.

Perusahaan yang bernama Ajaib Group ini berdiri sejak tahun 2018 dan menaungi 2 perusahaan investasi, yaitu Ajaib Reksa Dana (PT Takjub Teknologi Indonesia Ajaib Reksa Dana) dan Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia).

Perusahaan sekuritas ini telah terdaftar resmi dan memiliki izin dari OJK dengan nomor lisensi KEP-171/PM/1992 untuk Ajaib Sekuritas dan nomor lisensi KEP-17/PM.21/2018.

Baca Juga:   Review Aplikasi Ekosis: Solusi Digital untuk Bisnis Pertanian

Jadi, nasabah tidak perlu takut dana investasinya hilang atau dibawa lari karena sudah dijamin dan dilindungi oleh pemerintah.

Pengguna aplikasi investasi ini telah mencapai 2 juta lebih dan juga resmi menjadi unicorn ke-7 di Indonesia.

Menariknya, Anda juga bisa melakukan trading langsung dari smartphone Android atau Apple. Tersedia juga platform trading versi web yang bisa diakses lewat laptop. Jadi, tunggu apalagi, daftar Ajaib dan mulai investasi sekarang!

Kekurangan Ajaib

  • Aplikasi terkadang eror dan lag ketika jam bursa sedang ramai.
  • Terkadang ada bug di aplikasi ketika digunakan.
  • Metode pembayaran reksadana masih terbatas dibandingkan kompetitiornya.
  • Customer service biasanya hanya membalas pesan saat jam operasional, sehingga kurang cepat tanggap.

Kelebihan Ajaib

  • Proses pendaftaran gratis, mudah, dan cepat.
  • Data investor dijamin aman karena diawasi oleh OJK.
  • Minimum deposit terjangkau, sekitar Rp100,000.
  • Kemudahan untuk diversifikasi portofolio karena bisa investasi saham dan reksadana dalam satu aplikasi.
  • Selalu memberikan informasi dan analisa yang lengkap dan bermanfaat di fitur berita.
  • Tampilan aplikasi dan website sederhana, user friendly, dan mudah digunakan oleh pemula.
  • Tersedia layanan customer service yang bisa dihubungi lewat live chat dan email.
  • Biaya sekuritas cukup rendah dibandingkan sekuritas lainnya.

Review Ajaib

Berikut review aplikasi Ajaib yang dapat Anda baca di bawah ini:

  • Reputasi

Ajaib adalah salah satu broker investasi terbesar Indonesia dan telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018.

Perusahaan ini juga telah terdaftar resmi di OJK dan cukup dikenal di Indonesia karena menjadi salah satu perusahaan unicorn di Indonesia.

Apalagi brand ambassador sekuritas ini menggunakan Lisa Blackpink, sehingga semakin banyak anak muda yang kenal dengan broker ini.

  • Pelayanan

Pengalaman kami menghubungi customer service broker ini kurang cepat dalam membalas pesan kami karena mereka hanya membalas pesan kami pada jam operasional saja.

Namun, kabar baiknya jika Anda tidak puas dengan kinerja dan mengalami penipuan di Ajaib, Anda bisa menghubungi pihak OJK lewat Whatsapp ke nomor hp ini:

Kami juga mengirim pesan lewat email dan bertanya tentang akun demo, mereka menjawab kami hanya dalam beberapa menit saja.

  • Website dan Aplikasi Mobile

Informasi yang disajikan di websitenya lengkap dan mudah dipahami. Websitenya loading cepat, user-friendly, dan tampilannya profesional.

Broker ini juga bisa digunakan di Android atau iOS untuk trading. Aplikasi mobilenya juga cukup ringan dan telah diinstal lebih dari 2 juta pengguna.

  • Apakah Ajaib Aman? Apakah Kami Merekomendasikannya?

Ya, sekuritas ini aman karena platform ini diawasi dan memiliki izin resmi dari OJK. Pengalaman kami investasi di Ajaib juga mudah, cepat, dan aman.

Financer dengan senang hati merekomendasikannya, khususnya bagi Anda yang ingin trading dengan aman menggunakan rupiah.

Apalagi aplikasi Ajaib juga memiliki fitur Berita dimana pengguna dapat mendapatkan informasi baru dan analisa menarik dari emiten-emiten Indonesia.

Buka Aplikasi

Demikianlah pembahasan mengenai review aplikasi Ajaib. Semoga dapat menambah pengetahuan kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button