Review Aplikasi

Review Aplikasi Badoo: Apakah Aplikasi Ini Pilihan Terbaik untuk Cari Teman atau Pasangan?

Review Aplikasi Badoo – Badoo adalah sebuah layanan jejaring sosial berbasis biro jodoh multi bahasa. Kantor terletak di Soho, London, Inggris.

Situs ini beroperasi di 180 negara dan yang paling populer di Amerika Latin, Spanyol, Italia dan Prancis. Berdasarkan Alexa Internet situs ini berada di peringkat 136 sebagai situs populer di dunia.

Badoo didirikan oleh pengusaha Rusia Andrey Andreev dan diluncurkan di London pada bulan November 2006. In 2007 it raised $30 million in funding. Pada tahun 2007 itu mengangkat $ 30 juta dana.

Pada tanggal Januari 2008, seorang investor Rusia membayar 30 juta dolar amerika untuk bekerja sama dengan badoo dan mengambil keuntungan 10%. Pendapatannya akan digunakan untuk membangun kantor Badoo di Rusia. Pada tahun 2009, Finam (investor Rusia) mendapat 20% kepemilikan dari Badoo.

Review Badoo

Sebuah review di CNET mengatakan kesan bahwa situs itu diiklankan sebagai cara untuk bertemu teman-teman lokal dengan kepentingan bersama, seperti sebuah situs kencan-foto berbasis dan juga mengatakan cara itu cocok pengguna adalah “jelas”.

Badoo adalah salah satu situs kencan terbaik dan terpopuler di seluruh dunia. Situs ini menawarkan banyak fitur kontak yang dapat digunakan secara gratis. Anda hanya perlu berhasil menemukan pasangan yang cocok dengan anggota lain.

Badoo memungkinkan Anda menemukan pasangan yang berada di dekat lokasi Anda melalui fungsi pencarian ‘Orang di Sekitar’. Namun, Anda juga dapat menemukan anggota dari kota yang jauh jika Anda memilih untuk mengubah pin lokasi menggunakan fitur ini.

Anda juga dapat menemukan pasangan yang tinggal cukup jauh melalui “Badoo Encounters,” yang merupakan fitur pencarian pasangan seperti rolet.

Kiat saat membuat profil: publikasikan ‘Klip’ berdurasi 15 detik yang menunjukkan kepribadian Anda. Profil dengan ‘Klip’ akan lebih mudah dilihat di platform karena akan menambah skor besar pada sistem penilaian profil Badoo.

Badoo dalam 10 detik

  • Jaringan media sosial dan situs kencan yang cocok untuk orang yang mencari cinta, persahabatan, atau hubungan kasual
  • Mayoritas pengguna adalah remaja akhir dan dewasa muda
  • Mayoritas pengguna berasal dari negara-negara Eropa
  • Terkadang ada masalah teknis saat mengakses aplikasi seluler
  • Aplikasi memiliki persentase aktivitas anggota yang tinggi
  • Banyak fitur khusus yang tersedia
  • Fitur kontak dapat digunakan secara gratis , tetapi keanggotaan premium dapat meningkatkan pengalaman Anda
  • Anda dapat menggunakan Badoo secara gratis

Fitur Gratis 

  • Penggunaan filter pencarian
  • Menjelajahi profil anggota
  • Mengirim pesan ke anggota premium
  • Pesan dasar dan rayuan cepat
  • Berpartisipasi dalam permainan pencocokan Encounters
  • Melihat siapa saja yang mengunjungi profil Anda
  • Gunakan fungsi pencarian khusus ‘Mirip’
  • Verifikasi profil Anda

Fitur Premium 

  • Lihat siapa yang menyukai Anda
  • Sorot pesan Anda
  • Lihat siapa yang memasukkan Anda ke dalam daftar favorit mereka
  • Batalkan suara Anda pada Encounters
  • Jelajahi situs secara anonim
  • Ngobrol dengan pengguna baru terlebih dahulu
  • Menjadi anggota unggulan
  • Kirim peringatan Crush
  • Tingkatkan popularitas Anda
  • Memberikan hadiah
  • Aktifkan stiker
Baca Juga:   Review Aplikasi ClipMix: Edit Video dengan Mudah dan Cepat!

Meskipun Anda dapat menggunakan fitur inti Badoo secara gratis, Anda juga dapat menikmati lebih banyak manfaat dengan mendaftar keanggotaan premium Badoo.

Badoo menggunakan kredit sebagai mata uang layanan. Anda dapat membeli kredit untuk menikmati beberapa keuntungan, seperti visibilitas yang lebih baik, penghapusan batasan fitur, dan lain-lain.

Kredit dapat digunakan untuk keuntungan pengguna berikut:

  • Jadilah entri pertama yang muncul pada hasil pencarian pertandingan
  • Sertakan foto Anda di tab pengguna unggulan
  • Profil Anda lebih sering muncul di Badoo Encounters
  • Beli hadiah untuk menarik perhatian
  • Gunakan emoji dan stiker dalam obrolan
  • Meningkatkan kuota Pertemuan Badoo Anda
  • Meningkatkan kuota obrolan menjadi 5
  • Beritahu pengguna saat Anda sedang online

Anda dapat mengatur sistem untuk mengisi ulang kredit Anda secara otomatis setiap kali jumlahnya kurang dari jumlah tertentu.

Badoo lebih ditujukan untuk generasi muda, yang melengkapi pengaturan mereka yang “segar dan kekinian” serta dorongan ke arah kencan melalui ponsel.

Situs kencan ini, yang sebagian besar penggunanya mencari teman kencan dan hubungan singkat, sering dibandingkan dengan Tinder. Namun, situs ini juga memiliki banyak pengguna berusia di atas 35 tahun yang mencari hubungan yang lebih serius.

Anggota yang lebih tua yang mencari hubungan serius mungkin merasa tidak nyaman dengan potensi kecocokan yang lebih sedikit.

Badoo App Review

Untuk membuat akun di Badoo, Anda perlu memberikan nama depan, tanggal lahir, kota, jenis kelamin, dan apa yang Anda cari (persahabatan, teman kencan, atau obrolan). Anda juga perlu mengunggah foto diri Anda, meskipun Anda dapat melewati langkah ini pada proses pendaftaran Badoo untuk nanti. Anda akan menerima tautan untuk memverifikasi akun Anda.

Setelah email Anda diverifikasi, Anda sekarang dapat mulai menggunakan Badoo. Tidak seperti yang lain, pendaftaran tidak mengharuskan Anda untuk mengisi tes kepribadian untuk menemukan kecocokan. Sebaliknya, Anda akan langsung diarahkan ke dasbor profil Anda.

Untuk menikmati sepenuhnya manfaat akun Badoo Anda, Anda perlu memverifikasinya. Verifikasi email yang Anda terima saat mendaftar hanyalah langkah pertama dalam proses ini. Anda harus menautkan Badoo ke akun media sosial lain atau menggunakan ponsel Anda untuk memverifikasi identitas Anda.

Anda dapat terus menggunakan Badoo dengan akun yang belum diverifikasi, tetapi akses Anda akan dibatasi. Anggota yang terverifikasi akan memiliki tanda centang biru di bagian bawah foto profil mereka.

Karena Badoo adalah layanan gratis, semua orang dapat melihat profil pengguna, dan foto tidak akan diburamkan.

Meskipun Anda memperoleh akses ke dasbor setelah mendaftar, Anda tidak dapat melakukan tugas tertentu seperti meningkatkan popularitas, membeli koin, dan bermain game jika Anda belum mengunggah setidaknya satu foto.

Baca Juga:   Review Game Block Rush: Tantangan Seru untuk Pecinta Game Puzzle!

Ada proses verifikasi foto yang ketat, dan jika Anda tidak lulus, Anda akan terkunci dari Badoo. Proses verifikasi mungkin terdengar mudah bagi kebanyakan orang.

Badoo akan memberikan contoh gambar pria atau wanita dalam pose tertentu. Anda harus mengambil gambar diri Anda dengan pose yang sama dan mengirimkannya ke tim Badoo.

Setelah mereka memverifikasi bahwa Anda memang orang yang Anda katakan, pemblokiran sementara akan dicabut, dan Anda dapat menggunakan Badoo dengan bebas.

Namun, jika Anda adalah pengguna baru dan ingin melihat-lihat terlebih dahulu tanpa berkomitmen pada apa pun, mengunggah gambar mungkin terasa seperti langkah besar.

Sebagai platform media sosial/kencan, Badoo memiliki banyak fitur yang dapat Anda nikmati:

  • Pertemuan Badoo

Badoo Encounters adalah gim yang memungkinkan Anda mencari pasangan dengan cepat. Fitur ini menampilkan pasangan satu per satu, dengan setiap entri menampilkan foto pengguna beserta informasi penting seperti nama, usia, dan seberapa banyak minat yang sama di antara Anda.

Tekan ikon hati (atau satu pada papan ketik Anda) jika Anda tertarik, atau ikon X (dua pada papan ketik Anda) jika Anda tidak tertarik. Sebagian besar anggota memainkan cara cepat dan mudah ini dengan menelusuri berbagai opsi, mirip dengan fungsi geser ke kiri atau kanan di Tinder.

Namun, jika Anda teliti, ada tautan di sudut kanan atas setiap entri tempat Anda dapat melihat dan membagikan profil pengguna. Anda juga dapat memfilter permainan untuk hanya menampilkan pria atau wanita, atau pasangan dengan rentang usia tertentu.

Anggota gratis memiliki jumlah gesekan yang terbatas, tetapi kredit dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah ini.

  • Orang-orang di Sekitar

Fungsi pencarian utama Badoo, People Nearby, memungkinkan Anda menemukan anggota lain. Anda dapat memfilter pencarian untuk hanya menampilkan akun baru atau akun yang sedang online. Selain itu, ada beberapa filter pencarian yang dapat Anda gunakan untuk membatasi hasil:

    1. Jenis kelamin
    2. Apa yang mereka cari (teman, obrolan, kencan)
    3. Usia
    4. Lokasi
    5. Jarak darimu

Meskipun namanya People Nearby, aplikasi ini tidak hanya mencari orang-orang yang dekat dengan lokasi Anda, Anda bahkan bisa mendapatkan hasil dari anggota yang sengaja mencantumkan posisi mereka secara pribadi.

Selain itu, Anda juga dapat memfilter pencarian untuk menampilkan anggota dari kota atau negara bagian lain.

  • Pengguna Unggulan

Di pojok kanan bawah halaman profil Anda, Anda akan melihat beberapa gambar profil. Ini adalah gambar dari pengguna yang ditampilkan. Anda dapat menampilkan foto Anda dengan membayar kredit. Klik foto untuk melihat profil pengguna tersebut. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengirim pesan kepadanya.

  • Fitur Pesan

Karena layanan kencan Badoo adalah layanan gratis, Anda dapat bertukar pesan dengan orang lain, bahkan tanpa harus membayar layanan premium.

Yang Anda perlukan untuk memulai percakapan adalah mengunggah foto diri Anda. Setelah memiliki foto, Anda dapat berjejaring dengan anggota lain atau mengajak mereka berkencan.

Baca Juga:   Review Aplikasi Hello Talk: Jembatan untuk Belajar Bahasa dan Menjalin Persahabatan Global! 

Namun, anggota hanya dapat mengirim maksimal dua pesan ke anggota yang belum cocok dengan mereka. Setelah Anda menghabiskan dua pesan, mereka harus membalas Anda terlebih dahulu sebelum Anda dapat mengirim pesan lainnya.

Anda dapat mengaturnya agar Anda dapat menerima pemberitahuan email dan browser setiap kali Anda menerima pesan baru. Jika ada pengguna yang sangat Anda minati, dan Anda langsung cocok dengannya, Anda dapat menyimpannya di daftar favorit Anda.

Di sisi lain, jika pengguna tersebut mengatakan sesuatu yang menyinggung atau tidak pantas, Anda dapat memilih untuk memblokirnya sehingga mereka tidak dapat menghubungi Anda lebih lanjut.

Mengenai fitur pengiriman pesan Badoo, kami memberinya nilai 4 dari 5. Dengan sebagian besar layanan pengiriman pesan terbatas, Anda hanya dapat mengirim pesan kepada pengguna lain satu kali, atau lebih buruk lagi, Anda tidak dapat mengirim pesan kepada orang yang belum menyukai foto Anda.

Dengan layanan kencan Badoo, setidaknya Anda memiliki dua kali kesempatan untuk mendapatkan perhatian orang yang ingin Anda kirimi pesan, dan jika mereka membalas, batasan pengiriman pesan akan dihapus.

Namun, kredit dapat meningkatkan jumlah pesan yang dikirim bahkan sebelum Anda menerima balasan.

Meskipun ini mungkin terasa tidak aman dan tidak diatur bagi sebagian orang, pengiriman pesan merupakan salah satu fitur penting dari platform kencan mana pun. Lagi pula, jika tujuannya adalah untuk mencari pasangan, tidak ada alasan mengapa pengiriman pesan harus dibuat tidak nyaman.

  • Badoo Langsung

“Badoo Live” memungkinkan para anggota untuk menyelenggarakan streaming video langsung, yang dapat ditonton dan diikuti oleh semua anggota Badoo. Badoo mengumumkan bahwa fitur tersebut dihapus dari situs tersebut karena mereka ingin para penggunanya untuk fokus pada koneksi daripada menonton streaming.

  • Kirim Lagu

Fitur Kirim Lagu di aplikasi Badoo memungkinkan anggota Badoo untuk saling mengirim lagu favorit melalui Apple Music guna menciptakan hubungan yang bermakna melalui berbagi lagu.

Jika Anda bukan pelanggan Apple Music saat ini, Anda tetap dapat mengirim dan menerima pratinjau lagu berdurasi 30 detik dengan pasangan Anda atau mengakses penawaran khusus untuk anggota Badoo hingga 2 bulan gratis Apple Music di dalam aplikasi.

Untuk fitur-fitur spesial, kami memberi Badoo nilai 3 dari 5.

Sebagai gabungan antara platform jejaring sosial dan situs kencan daring, Badoo memiliki beberapa permainan dan fitur unik yang tidak dimiliki situs web lain.

Satu-satunya kekurangannya adalah aplikasi ini hanya melayani orang yang mencari kencan dan hubungan kasual, karena sebagian besar berinteraksi dengan anggota berdasarkan penampilan, tanpa benar-benar menekankan minat, sudut pandang, kecerdasan, atau kepribadian.

Demikianlah pembahasan mengenai review aplikasi Badoo. Semoga dapat berguna untuk kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button