Review Aplikasi

Review Aplikasi Happn: Aplikasi Kencan Unik yang Mempertemukanmu dengan Orang-Orang di Dekatmu!

Review Aplikasi Happn – Masuki dunia happn, aplikasi kencan, yang menghadirkan kembali cara bertemu orang-orang lokal dari kehidupan sehari-hari Anda. Dengan lebih dari 140 juta pengguna di seluruh dunia.

Happn adalah teman utama Anda dalam terhubung dengan orang-orang yang Anda temui di tempat biasa.

Ini bisa berupa situasi apa pun dalam kehidupan sehari-hari Anda, di mana Anda melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan orang yang Anda sukai berikutnya; di tempat kerja, di kafe favorit Anda, atau bahkan saat berjalan-jalan santai.

Keahlian kami dalam aplikasi kencan adalah kemampuan kami untuk menciptakan hubungan yang bermakna dengan orang-orang yang tanpa sadar Anda ajak berbagi rutinitas harian Anda.

Happn menciptakan koneksi berdasarkan kedekatan geografis dan tempat yang sering Anda kunjungi. Ingin mencari seseorang untuk dikencani? Mencari cinta? Atau mungkin mendapat teman? Aplikasi ini mendorong interaksi di lingkungan yang akrab, dan mendorong hubungan yang santai dan autentik.

Jadi ucapkan selamat tinggal pada tekanan pada pendekatan pertama! Gunakan saran pemecah kebekuan kami atau ngobrol tentang tempat favorit umum Anda, yang juga bisa menjadi lokasi kencan pertama yang menyenangkan!

Review Aplikasi Happn

Happen dilihat sebagai alternatif yang terkenal dan ‘lebih bersih’ dari Tinder. Dapat membuat anda berkenalan dengan orang yang anda sudah temui di kehidupan sehari – hari yang biasanya jarang untuk diajak berbicara.

Ingat tentang pelajar lain yang anda temui di kafe favorit anda pada malam Jumat. Dengan aplikasi, anda dapat dengan mudah memulai percakapan dengan orang yang berada di lingkungan sekitar anda. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2014 dan memiliki lebih dari 70 juta pengguna di seluruh dunia.

Ketika berkomunikasi dengan orang secara pribadi, anda tentu tidak ingin menimbulkan permasalahan.

Maka dari itu sangat penting untuk menjaga keamanan privasi anda terutama pada aplikasi kencan seperti Happn. Jangan membagikan informasi terlalu banyak, sembunyikan lokasi anda sebisa mungkin, dan gunakan aplikasi manipulasi lokasi apabila dibutuhkan.

Happn adalah aplikasi pertemuan. Kapanpun anda saling bertemu dan bersinggungan jalan dengan pengguna Happn lainnya, maka anda akan melihat profil mereka di aplikasi Anda (selama mereka terlihat cocok pada aturan yang sudah anda isi).

Secepat ada yang cocok, maka kalian berdua menyatakan ketertarikan pada masing – masing, kalian dapat berbicara.

Sistem yang sangat menyenangkan dan membuat anda dapat berinteraksi dengan orang yang berada di lingkungan anda. Seperti Tinder dan Grindr akan tetapi ada beberapa kemungkinan resiko keamanan yang mungkin Anda ingin pikirkan.

  • Happn terkoneksi dengan Facebook

Happn memungkinkan anda untuk menciptakan akun dengan dua cara yang berbeda: dengan nomor handphone anda atau dengan akun Facebook kamu.Opsi dengan nomor handphone anda adalah tambahan fitur terbaru.

Sebelumnya, anda hanya dapat mendaftarkan melalui akun Facebook. Sebagian mungkin melihatnya berguna, akan tetapi segala informasi di Facebook akan terkoneksi pada profil kencan anda.

Happn berjanji untuk tidak pernah memposting apapun pada halaman Facebook anda, atau mengirimkan pemberitahuan atau undangan ke teman-teman. Happn bilang bahwa koneksi Facebook hanya digunakan untuk berbagi teman dengan minat yang mirip dengan pengguna Happn lainnya.

Baca Juga:   Review Aplikasi Camscanner: Pemindai Dokumen Terbaik untuk Keperluan Harian

Meskipun demikian, penting untuk menjaga keamanan dan privasi anda. Kecuali anda menggunakan nomor handphone anda untuk mendaftar, profil Facebook anda akan terhubung dengan akun Happn.

Cara ini memudahkan Happn dari orang yang menggunakan akun palsu. Namun, ketika anda menghubungkan dua akun sosial media, Happn akan secara otomatis mengambil foto dari profil Facebook dan menunjukkannya pada profil kencan anda.

Pengguna dapat dengan mudah membalikkan pencarian foto untuk mencari tahu identitas anda dan mencari profil Facebook anda karena inilah cara pengaturan Happn dan sangat sulit untuk menghindarinya.

  • Bocornya identitas Facebook

Happn pernah mengalami masalah keamanan dengan akun pengguna Facebook sebelumnya. Pada tahun 2017, WIRED menunjukkan bahwa beberapa aplikasi kencan termasuk Happn, tidak secara tepat dapat menjaga privasi penggunanya.

Identitas anggota Facebook tersebar, dan dari itu maka nama depan, minat, jenis kelamin dan seluruh profil Facebooknya dapat dilacak balik ke mereka. Happn mencari solusinya.

Dengan ide membuat aplikasinya bekerja dengan proksi dan dengan ini, penggunanya dapat memilih informasi apa saja yang ingin terlihat oleh publik.

  • Happn melanggar ketentuan rahasia dengan membagikan data pribadi

Pada tahun 2016, Happn pernah bermasalah juga. Pada saat ini, Consumer Council of Norway menemukan bahwa perusahaannya telah melanggar ketentuan privasinya sendiri.

Happn berjanji untuk tidak pernah membagikan data pribadi kepada pihak lain akan tetapi malah melakukannya sendiri. Mereka mengirim datanya ke sebuah agen pemasaran Amerika bernama UpSight. Mereka berbagi data termasuk preferensi mereka di aplikasi, nama lengkap, tanggal lahir, status pekerjaan, dan jenis kelain.

Informasi yang dihubungkan dengan akun Facebooknya juga dibagikan. Dengan kata lain, Happn secara aktif melanggar ketentuan privasinya sendiri dan bohong terhadap penggunanya.

Salah satu masalah lain pada aplikasi ini juga terungkap. Ketika Happn mengklaim bahwa semua informasi dan data yang dihapus maka seketika akan langsung dihapus seluruhnya akan tetapi malah sebaliknya.

Sebagian cookies yang termasuk pada saat instal dan penggunaan Happn tidak terhapus. Pada intinya, Happn tidak dapat menghapus aplikasi tersebut dari handphonenya secara menyeluruh. Hasilnya, informasi mereka tidak semuanya dihapus dari server Happn juga.

  • Pengguna premium tau ketika Anda “suka” mereka

Pada Happn, anda bisa melihat profil pengguna yang “suka” dirinya, menolaknya, atau mengirimkan sebuah “pesona”. Dengan “suka” atau “pesona”, anda menunjukkan ketertarikannya dengan mereka.

Akan tetapi, pengguna lainnya hanya akan melihat “suka” dari anda apabila mereka memilih untuk menyukai Anda juga. Apabila kedua dari mereka memiliki “sayang” maka dapat berkomunikasi di aplikasinya.

Akan tetapi, Ada cara untuk menyiasati sistem ini. Dengan akun premium, sebagai contohnya, anda dapat melihat dengan pasti siapa dan kapan saja yang menyukai anda. Banyak pengguna Happn mengambil premium.

Dengan kata lain, suka anda tidak lagi terahasia kepada orang yang anda geser pada aplikasinya. Ini bisa menjadi tidak nyaman atau canggung, apabila Anda takut ditolak atau hanya sekedar tidak mau orang tahu kalo anda menyukai mereka kecuali mereka menyukai Anda juga.

Terlebih dari fungsi premium, ada game pada aplikasinya yang bernama Crush Time yang memungkinkan pengguna lainnya untuk mengetahui pilihan anda di aplikasinya. Permainannya yaitu anda dapat mengetahui pengguna Happn yang sudah menyukai anda. Permainannya akan menunjukkan empat profil yang berbeda – beda, dan satu diantaranya sudah memberikan “suka” kepada anda.

Baca Juga:   Review Aplikasi Hinge: Temukan Pasangan Serius dengan Pendekatan Unik!

Apabila, anda dapat menebak orangnya dengan tepat maka anda akan secara otomatis dicocokkan dan dapat berbicara dengannya. Lebih sering anda bermain game ini maka akan lebih mudah dalam menebaknya.

Beberapa profil mungkin akan terulang yang dimana orang itu sudah menyukai anda. Meskipun cara ini cukup rumit untuk melihat siapa saja yang menyukai anda, akan tetapi tidaklah mustahil. Apabila anda.

Apabila anda lebih memilih untuk menjaga suka anda dalam rahasia sampai orang lain tulus tertarik dengan Anda maka ini adalah resiko yang mesti anda pikirkan.

  • Lokasi anda tidak lagi rahasia di peta

Pada tahun 2018, Happn memperkenalkan fitur baru yang bernama Peta. Fitur ini membuat pada pengguna untuk dapat melihat pada peta dimana mereka pernah datang bertemu sesama pengguna. Lokasinya cukup akurat; dan bisa sampai radius 250 meter. Beberapa kali anda dan orang lain tersebut berada dalam satu lokasi pun dapat disebut.

Peta membuat segalanya lebih mudah untuk mencari orang yang sudah ada temui di dunia nyata melalui aplikasinya. Apakah kamu pernah melihat pria atau wanita yang menyenangkan di klub favoritmu? Cukup menggunakan peta untuk mengetahui apakah dia juga menggunakan Happn. Jika iya, maka kamu bisa suka dia.

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk berhubungan dengan orang lain tetapi ada perhatian keamanannya juga. Apabila anda dapat melihat dimana dan kapan kamu berjumpa para pengguna Happn, maka pengguna itu juga dapat menggunakan informasi tersebut ke anda.

Ini membuat aktifitas kriminal seperti menguntit sangat mudah. Dengan kata lain, orang dapat menyalahgunakan fungsi Peta dan menjadi sebuah bahaya pada privasi anda.

  • Menguntit: Bahaya dari Happn

Resiko privasi yang sudah disebut adalah hasil dari hal yang tidak diinginkan atau bahkan menjadi sebuah situasi yang berbahaya. Sejauh ini, terdapat sedikit laporan insiden yang terjadi pada pengguna Happn. Akan tetapi, ini bukan berarti Happn adalah benar – benar aman. Sangat penting untuk menyadari kemungkinan bahaya.

Apabila pengguna Happn menggunakannya dengan cara tertentu, maka memungkinkan mereka untuk menguntit lebih secara lebih efektif karena Happn secara aktif mengikuti lokasi (GPS) anda dan menunjukkannya pada pengguna lainnya pada beberapa kasus maka Anda berada di dalam resiko.

The Sunday Mail melakukan riset dengan pengguna Peta Happn. Dalam dua minggu, ditemukan bahwa mereka bertemu dengan pengguna yang sama tujuh kali karena mereka dapat mengetahui lokasi pasti pada peta, mereka dapat mengetahui dengan mudah dimana penggunanya tinggal.

Menurut ahli cybersecurity, hal ini dapat menyebabkan masalah besar di masa depan. Bagaimana jika salah satu orang yang tidak dikenal yang melihat Anda pada Happn dan tiba – tiba berdiri didepan pintu anda?

  • Cara untuk Tetap Aman di Happn

Aplikasi kencan selalu memiliki resiko privasi dan termasuk juga dengan Happn. Anda sudah mengambil resiko setiap kali anda memberitahukan diri anda kepada orang yang tidak dikenal.

Baca Juga:   Review Aplikasi Mangaindo: Nikmati Ribuan Judul Manga dalam Genggaman!

Walaupun demikian, penting untuk menggunakan Happn dan juga aplikasi yang mirip dengan aman dan untuk membatasi resikonya maka ini adalah beberapa tindakan pencegahan yang anda bisa lakukan untuk meningkatkan keamanan anda pada Happn.

  • Tidak berbagi terlalu banyak

Mungkin ini terdengar sangat jelas dan nyata akan tetapi masih banyak orang yang tidak berpikir panjang untuk membagikan banyak data pribadi tentang mereka secara online. Selalu berhati – hati dengan apa saja yang anda bagikan baik itu umur, nama lengkap, tempat kerja, atau hal pribadi lainnya.

Ini termasuk informasi apa saja yang anda taruh pada profil Happn anda dan juga percakapan anda dengan orang yang tidak dikenal. Sejauh tentang profil anda, aplikasi Happn dapat membuat anda menyembunyikan umur, status ‘online’ anda dan juga jarak anda dengan pengguna lainnya.

Juga batasilah koneksi profil Happen anda dengan akun sosial media anda lainnya. Sebagai contoh, Happn memberikan kemungkinan untuk anda menghubungkannya dengan akun Instagram dan Spotify dengan profil anda.

Hal ini bisa jadi bermanfaat karena dapat membuat pengguna lainnya melihat bahwa anda adalah tipe orang yang seperti apa dan apa saja minat anda.

Akan tetapi, ini dapat menciptakan risiko privasi yaitu dengan hubungan langsung ke Instagram, maka orang yang tidak kenal dapat melihat foto yang sudah anda bagikan disana.

Maka dari itu, selalu berpikir tentang apa yang anda bagikan online dan selalu sadar dengan koneksi akun Happn dan profil Facebook anda, apabila anda menggunakan Facebook pada akun Anda.

  • Batasi informasi pada Facebook

Untuk menjadi Happn tidak memiliki akses pada informasi Facebook anda maka terdpat tiga hal yang anda dapat lakukan.

Pertama, anda bisa memilih untuk menghubungkan akunnya ke nomor handphone anda dibandingkan ke Facebook anda, dengan kata lain, informasi pada sosial media anda tidak terhubung dengan akun kencan anda.

Akan tetapi, ini adalah suatu hal yang Aada harus pastikan ketika anda mulai membuat akun anda. Nantinya, akan lebih susah merubahnya.

Kedua, anda bisa membuat akun Facebook yang kedua. Ini memungkinkan dengan anda menggunakan alamat email yang lain dibandingkan dengan menghubung dengan halaman Facebook ‘asli’ Anda. Taruh sedikit informasi sebisa anda pada akun ini dan gunakanlah untuk menciptakan profil Happn anda.

Terakhir dan opsi terakhir adalah membatasi akses Happn terhadap informasi Facebook anda. Setelah anda masuk ke Facebook anda, maka anda dapat klik ‘Apps’ pada pengaturan. Cari logo Happn dan klik ‘delete’.

Sekarang coba masuk pada aplikasi Happn. Akan ada pop up yang muncul pada layar anda dan menanyakan informasi apa saja yang anda ingin bagikan. Disini, anda dapat memilih aplikasi apa saja yang dapat digunakan. Pastikan bahwa Happn hanya dapat melihat sedikit informasi pribadi anda dengan tidak membuat aplikasinya bekerja.

Buka Aplikasi

Demikianlah pembahasan mengenai review aplikasi Happn. Semoga berguna untuk kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button