Samsung Fold 2Samsung Galaxy ZSmartphone Samsung

Samsung Fold 2, Spesifikasi Dan Harga Lengkap!

Samsung  Fold 2Harga samsung ini menjadi buah bibir banyak orang. Spesifikasi tinggi dan desain mewah menjadi alasan harga ‘wah’ untuk ponsel lipat ini. Galaxy  Fold 2 menjadi penerus Samsung Fold 2, dengan sejumlah peningkatan yang signifikan. Tidak heran harga Samsung Fold 2 Indonesia juga di atas rata-rata.

Samsung Fold 2

WhatsApp Image 2021 06 23 at 10.28.50 2
Foto: Samsung

Ponsel layar lipat terbaru besutan Samsung, yakni Samsung Fold 2, resmi dipasarkan di sejumlah negara mulai akhir pekan lalu. Berbeda dengan Galaxy Z Flip yang mekanisme pelipatan layarnya vertikal, ponsel ini hadir dengan mekanisme pelipatan layar horizontal layaknya buku.

Samsung Galaxy z Fold 2 merupakan penerus dari Galaxy Fold yang diluncurkan setahun lalu. Tentunya, ponsel tersebut hadir dengan sejumlah fitur terbaru dan peningkatan performa dibandingkan dengan pendahulunya. Masih sama seperti pendahulunya, Samsung Fold 2 hadir dengan layar utama yang bisa dilipat dan layar sekunder (cover display) di balik layar utama.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z, Harga Dan Spesifikasi Lengkap 2021!

Layar utamanya berukuran 7,6 inci dengan panel AMOLED 2X Infinity Flex Display. Layar tersebut diklaim jauh lebih kuat dibandingkan dengan layar ponsel lipat Samsung lainnya. Sementara itu, layar sekundernya dengan panel AMOLED berukuran 6,2 inci dengan desain Infinity-O atau lubang kecil untuk menempatkan kamera depan. Baik layar utama maupun layar sekundernya.

Baca Juga:   Samsung Z Flip- Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Baca Juga: Samsung Galaxy Z, Fitur-fitur Lengkapnya!

Galaxy Fold 2 memiliki kemampuan refresh rate 120Hz yang tentunya memberikan pengalaman lebih baik untuk bermain gim atau menonton konten beresolusi tinggi. Selain itu, menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Taufiq Furqan layar Galaxy Fold 2 juga memiliki tingkat kecerahan mencapai 700 nit atau jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 2- Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Menurut President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics TM Roh Galaxy Fold 2 menghadirkan pengalaman teknologi lipat terbaru lewat penyempurnaan yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya dan berbagai inovasi terbaru.

Galaxy Fold 2  juga hadir dengan Flex Mode yang tak ditemukan di pendahulunya. Mode ini memungkinkan Anda menggunakan ponsel ini untuk menonton video dengan tombol playback terpisah, mengoperasikan kamera dengan berbagai fitur-fiturnya, hingga menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

WhatsApp Image 2021 06 23 at 10.28.50 1
Foto: Samsung

Kemudian yang tak kalah menarik adalah hadirnya bulu-bulu atau sweeper untuk membantu membersihkan engsel Galaxy Fold 2 dari partikel, debu, atau kotoran yang masuk ke sela-selanya. Untuk dapur pacunya, Galaxy Fold 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus seperti kebanyakan ponsel pintar papan atas saat ini.

Baca Juga:   Samsung galaxy Z Flip, Simak Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya 2021!

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 dengan kapasitas 256/512GB. Seperti ponsel papan atas Samsung lainnya, Galaxy Fold 2 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka pengguna Samsung One UI 2.5.

Baca Juga: Samsung galaxy Z Flip, Simak Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya 2021!

Samsung Fold 2 dibenamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 25W (menggunakan kabel) dan 11W (nirkabel). Perangkat ini juga bisa mengisi daya perangkat Samsung lainnya atau reverse charging secara nirkabel dengan daya 4,5W. Dari sisi fotografi.

Galaxy Fold 2 dibekali dengan lima kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang, serta dua kamera depan. Baik kamera belakang maupun depan diletakkan dalam lubang kamera di layar utama dan layar sekunder. Kamera belakang Galaxy Z Fold 2 terdiri dari lensa utama 12 MP, ultra-wide 12 MP, dan telefoto 12 MP.

Baca Juga:   Tipe Samsung A9, Masa Depan Teknologi di Genggaman Tangan Anda !
WhatsApp Image 2021 06 23 at 10.28.50
Foto: Samsung

Ketiganya dibekali dengan fitur Auto Framing untuk zoom otomatis tanpa harus menggerakkan perangkat. Selain itu, terdapat pula fitur Single Take, Bright Mode, Night Mode, Pro Video Mode, serta Dual Preview yang akan mengubah layar sekunder menjadi viewfinder kamera ketika ponsel dibentangkan. Adapun, untuk kamera depannya masing-masing beresolusi 10 MP dengan fitur-fitur yang tak jauh berbeda dengan kamera belakangnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy Fold 5G-Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Belum ada informasi kapan Samsung Fold 2 akan dipasarkan di Indonesia. Namun yang jelas, periode pemesanan awal sudah dibuka oleh Senin dan akan berakhir pada Sabtu (19/9/2020). Ponsel dengan pilihan warna mystic bronze dan mystic black itu dibanderol dengan harga Rp Rp 33.888.000.

Harga Samsung Fold 2 tersebut sudah termasuk layanan ekslusif, mulai dari Galaxy Z Premier Service Powered by SC+ untuk perlindungan perbaikan perangkat yang rusak akibat cairan. Khusus untuk pemesanan awal, pembeli akan mendapatkan bonus penyuara telinga nirkabel Galaxy Buds Live Black senilai Rp2,599 juta. Selain itu, untuk metode pembayaran tertentu akan mendapatkan tambahan cashback sebesar Rp1,5 juta.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button