Samsung  Galaxy Fold 5GSamsung Galaxy ZSmartphone Samsung

Samsung Galaxy Fold 5G-Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Wajibtekno.com, Samsung Galaxy Fold 5G– Menjadi salah satu brand smartphone dengan flagship maupun kelas lain yang selalu ditunggu-tunggu produk terbarunya, menjadikan Samsung harus produktif dan inovatif dalam menciptakan varian smartphone terbaru.

samsung galaxy fold 5g price:

Hal ini dibuktikan dengan setiap tahun mengeluarkan new produk . Produk terbaru yang dikeluarkan meliputi semua segmen seperti low-end, mid-end, hingga high-end. Ponsel lipat dari samsung, yaitu samsung  Galaxy Fold 5G dari Samsung sudah bisa dipesan di Indonesia dengan banderol Rp 30.888.000.

Baca Juga: Smartphone Samsung, Sejarah Dan Perkembangannya

Harga tersebut menjadikan Samsung  Galaxy Fold 5G termasuk ponsel termahal Samsung di Indonesia, sekaligus terunik karena memiliki layar fleksibel berukuran 7,3 inci yang bisa ditekuk-tekuk.

samsung galaxy fold 5g review:

Produk Marketing Samsung Indonesia Taufiq Furqan menerangkan bahwa layar Samsung  ini tidak berlapis kaca atau Gorilla Glass yang kaku, melainkan material polymide yang lentur dan bisa mengikuti fleksibilitas panel AMOLED yang digunakan. “Layar Galaxy Fold bisa dibuka-tutup sebanyak 200.000 kali, atau setara dengan waktu 5 tahun untuk penggunaan normal,” terang Taufiq tentang ketahanan layar lipat ponsel ini.

Baca Juga:   Galaxy Buds Pro Resmi Diluncurkan, Benarkah Yang Tercanggih Diantaranya? Simak Keunggulan Berikut ini...

Baca Juga: Samsung Galaxy Z, Harga Dan Spesifikasi Lengkap 2021!

Layar dilipat ke arah dalam seperti menutup sebuah buku. Dalam keadaan terlipat ini Samsung  Galaxy Fold 5G masih bisa digunakan karena terdapat layar kedua di sisi luar yang berukuran 4,6 inci. Layar kedua tersebut bisa digunakan untuk menjalankan fungsi-fungsi perangkat layaknya ponsel normal, seperti menelepon atau browsing.

Hanya saja ukurannya memang lebih kecil dibandingkan layar utama apabila dibentangkan. Berbeda dari flagship Samsung lainnya, layar fleksibel Samsung  Galaxy Fold 5G belum memiliki pemindai sidik jari terintegrasi. Sebagai gantinya Samsung menyematkan fingerprint scanner konvensional di sisi kanan, sejajar dengan tombol volume, dan tombol daya.

Baca Juga: Samsung Fold 2, Spesifikasi Dan Harga Lengkap!

Samsung  Galaxy Fold 5 G memiliki enam kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan tiga kamera depan. Kamera depan terpisah menjadi dua bagian.

Selanjutnya ada dua kamera selfie di layar fold yakni 10MP dengan aperture f2.2 dan 8MP dan aperture f1.9. Lalu, ada tiga kamera utama di bodi belakang dengan masing-masing 12MP wide dengan aperture f1.5 dan f2.4, 12MP telephoto dengan aperture f2.4, dan 16MP ultrawide dengan aperture f1.9.

Baca Juga:   Keunggulan dan Harga Galaxy S20

Samsung Galaxy Fold 5G

Samsung  Galaxy Fold 5G ditenagai chipset Snapdragon 855 dan menjadikan Galaxy Fold sebagai smartphone pertama Samsung di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 855. Kinerja perangkat ini ditopang dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Komposisi ini membuat performa Galaxy Fold 5G diklaim menyerupai PC.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 2- Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

Beralih ke baterai, Galaxy Fold dirancang sebagai smartphone dengan baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Perangkat ini memiliki kapasitas 4.380mAh. Selain itu, terdapat pula teknologi pengisian daya cepat (fast charging) yang dapat digunakan saat pengisian daya dengan atau tanpa kabel. Untuk sistem keamaman, perangkat ini dibekali fingerprint scanner di sisi samping, bukan di bagian layar.

Galaxy Fold 5G juga dibekali dengan face recognition yang bisa dibuka dengan kamera cover dan kamera dalam. Bicara mengenai durabilitas, Samsung menjanjikan perangkat ini bisa tahan hingga lima tahun penggunaan. Dengan asumsi layar 100 kali dibuka dalam sehari. Total pengujian yang dilakukan adalah buka tutup layar hingga 200 ribu kali.

Baca Juga: Samsung galaxy Z Flip, Simak Harga Dan Spesifikasi Lengkapnya 2021!

Selain itu, Samsung Galaxy Fold 5G ini turut dibekali sepasang speaker di sisi atas dan bawah. Ketika perangkat dipakai dalam mode tablet dan orientasi landscape, misalnya saat bermain game, kedua speaker ini akan berada di sisi kanan dan kiri. Untuk lebih menguatkan pengetahuan maka di bawah ini di bahas lebih jelas dan rinci.

Baca Juga:   Samsung Z Flip- Harga Dan Spesifikasi Lengkap!

samsung galaxy fold 5g 512gb:

Layar

 

7,3 inci Foldable Dynamic AMOLED, 2.152 x 1.536 piksel, 4.2: 3 Cover display 4,6 inci Super AMOLED, 1.680 x 720 piksel, 21:9

 

Dimensi fisik Dalam keadaan layar dibentangkan: 160,9 x 117,9 x 6,9mm Dalam keadaan layar dilipat: 160,9 x 62,9 x 15,5mm
Bobot 250 gram
System-on-Chip

 

Qualcomm Snapdragon 855 (1 x 2,84 GHz Kryo 485 + 3 x 2,42 GHz Kryo 485 + 4 x 1,78 GHz Kryo 485, GPU Adreno 640).
RAM 12 GB
Media penyimpanan 512 GB
Kamera belakang

 

 

12 megapiksel f/1.5 atau f/2.4, wide (27mm), OIS 12 megapiksel f/2.4, telephoto (52mm) OIS, 2x zoom 16 megapiksel f/2.2, ultra wide (12mm)
Kamera depan 10 megapiksel f/1.9, wide (26mm) 8 megapiksel depth sensor
Konektor USB Tipe C
Kapasitas baterai 4.380 mAh
Fast charging 15 watt
Sistem operasi Android 9 Pie, One UI
Pilihan warna Black, Silver
Harga Rp 30.888.000

Itu penjelasan rinci dari  samsung galaxy fold 5g, jika kalian berminat silahkan kunjungi gerai samsung terdekat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button